Berita

Ribuan Pelari Meriahkan Air Force Run 2019 Lanud Rsn

By 01 Apr 2019 April 2nd, 2019 No Comments
IMG_0188
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Dalam rangka memperingati HUT Ke-73 TNI Angkatan Udara, sekitar 1.500 orang pelari yang berasal dari berbagai daerah di Provinsi Riau maupun dari Luar Provinsi mengikuti ajang Air Force Run 2019 dengan tajuk Bulan Dirgantara Indonesia, bertempat di Shalter Lanud Roesmin Nurjadin (31/3).

Pelepasan Air Force Run Tersebut dilakukan oleh Gubernur Riau, Dr. H. Syamsuar, M.Si, didamping Komandan Lanud Rsn Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, Kapolda Riau Irjen. Pol. Widodo Eko Prihastopo, Danrem 031/WB Brigjen TNI Mohammad Fadjar, Walikota Pekanbaru, Firdaus, serta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) daerah Riau lainnya.

Kegiatan Air Force Run 2019 ini terbagi menjadi dua kelas lari yakni kelas 5 Km dan kelas 10 Km dengan rute melintasi Taxi Way, Komplek Lanud Rsn, Hutan Wisata, Pertanian Mustang serta melintasi deretan pesawat F-16 yang terparkir di shalter Skadron Udara 16.

Diajang Air Force Run ini, seluruh peserta akan mendapatkan medali dan berbagai doorprize lainnya, seperti sepeda motor, sepeda gunung, TV, dan hadiah Lainnya.

Selain itu, masyarakat juga disuguhi berbagai kegiatan seperti Senam Zumba dan Gemufamire atraksi terjun payung, olahraga paramotor, aeromodelling, atraksi udara dari pesawat Hawk 100/200 Skadron Udara 12, pesawat F-16 Skadron Udara 16, dilanjutkan dengan demo pembebasan Sandra Yonko 462 Paskhas, dan diakhiri dengan manuver Jupiter Aerobatic Team (JAT), yang kesemuanya membuat seluruh warga yang hadir terpukau dan berdecak kagum.

Leave a Reply