Berita

Ribuan Personel Lanud Halim Divaksin Tahap II

Dibaca: 12 Oleh 24 Mar 2021Tidak ada komentar
Ribuan Personel Lanud Halim Divaksin Tahap II
#TNIAU 

TNI AU.  Pen Halim. Ribuan personel Lanud Halim Perdanakusuma mendapatkan vaksinasi Covid-19 tahap keduanya di Hanggar Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma, Rabu (24/3/2021).

Sama seperti vaksinasi di tahap I, vaksinasi yang diberikan kepada 1200 personel Lanud Halim Perdanakusuma ini dilaksanakan dalam dua tahap, dengan rincian 800 orang di hari Selasa (23/3/2021) dan 400 orang di hari ini.

Kemudian di setiap tahap, vaksinasi juga dibagi dalam beberapa sesi dengan jumlah maksimal 200 personel pada setiap sesi, sehingga tidak terjadi penumpukan personel.

Melibatkan beberapa tim vaksinator dari Koopsau 1, RSAU dr. Esnawan Antariksa, Lakespra, Lakesgilut dan Yonkes Denma Mabesau, seluruh kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku, yaitu selalu menggunakan masker, mencuci tangan serta selalu menjaga jarak.

Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi, dan bagi Lanud Halim vaksinasi ini diberikan kepada para aircrew karena mereka akan banyak berhubungan atau berinteraksi dengan masyarakat di daerah saat mendukung operasi penerbangan TNI ataupun dalam mendukung operasi penerbangan VIP/VVIP.

Baca juga:  Dankorpaskhas Sebagai Narasumber Webinar Pasukan Elite 3 Matra dan 4 Pilar MPR RI

“Diharapkan dengan telah dilaksanakan vaksinasi ini, selain dapat memberikan perlindungan bagi personel itu sendiri agar lebih optimal dalam membantu masyarakat, juga akan dapat membentuk kekebalan komunal sehingga dapat membantu memutus penyebaran covid-19,” tutup Danlanud.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel