Berita

Ribuan Peserta Kicau Mania Se-Jawa Bali Rebutkan Trophy Danlanud Adi Soemarmo

Dibaca: 55 Oleh 02 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Ribuan peserta kicau mania semarakkan festifal dan kompetisi burung berkicau, memperebutkan Piala Danlanud Adi Soemarmo sekaligus launching Ronggolawe Nusantara DPC Solo Raya yang digelar di Lapangan Gedung Setukpa (Sekolah Pembentukan Perwira) baru Lanud Adi Soemarmo, Minggu (30/7). Acara ini merupakan salah rangkain kegiatan yang digelar Lanud Adi Soemarmo dalam rangka memperingati ke-70 Hari Bakti TNI Angkatan Udara.

Danlanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb M. Tonny Harjono dalam sambutannya yang dibacakan Danskadik 401 Letkol Pnb Urip Widodo mengatakan, Lomba burung berkicau ini dimaksudkan selain sebagai ajang untuk silaturahmi, juga untuk saling berbagi pengalaman dan saling berkomunikasi dengan sesama pecinta burung berkicau.

Danlanud Adi Soemarmo mengharapkan dalam kejuaraan ini para peserta maupun dewan juri agar tetap menjunjung tinggi sportifitas, sehingga perlombaan dapat berlangsung nyaman, tertib dan lancar hingga selesainya kegiatan ini, jelas Danlanud.

Harapan Danlanud yang lain, melalui melalui event ini pula dapat menggeliatkan pariwisata di Surakarta dan sekitarnya. Bagi pecinta burung mulai dari pembuat sangkar burung, serta makanan burung mampu berkontribusi dalam penyerapan tenaga kerja dan dapat mengangkat perekonomian bagi masyarakat, demikian ungkap Danlanud Adi Soemarmo.

Baca juga:  Upacara Pemakaman Militer

Dalam kejuaraan ini digelar enam kelas yaitu kelas Danlanud, Danskadik 401, Ebod Jos, Ebod Vit, Miltih dan Ronggolawe. Untuk kelas Danlnud terdiri dari burung Muray Batu dan Cucak Hijau, kelas Danskadik 401 terdiri burung cucak hijau, lave bird, kacer dan kenari, kelas Ebod terdiri Muray batu,cucak hijau, kacer, love bird A-B, kenari standar umum dan standar kecil, kelas Ebod Vit muray borneo, cucak hijau, love bird A-B-C , kenari standar umum dan kecil serta anis merah, kelas Miltih seperti muray batu, cucak hijau, kacer dan jalak uren sedangkan untuk kelas Ronggolawe seperti burung anis kembang, ciblek, jalak uren dan cendet.

Bagi juara I di kelas utama Danlanud Adi Soemarmo, pemenang akan mendapatkan trophy dan sejumlah uang pembinaan. Lomba burung berkicau yang diselenggarakan dalam rangka memperingati ke-70 Hari Bakti TNI AU ini diikuti ribuan peserta se-Jawa Bali.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel