TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

RIBUAN PRAJURIT TNI GELAR PARADE

By 05 Oct 2010 13:19Berita
1280px-Photo_20031215_122634

Peringatan hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-65 tahun 2010 di Makassar, dipusatkan di Pangkalan TNI AU (Lanud) Sultan Hasandin. Untuk melakasakan perhelatan akbar tahunan itu, Sub Panitia Daerah Pelaksana (Subpandalak) Makassar, menggelar upacara parade, di depan Apron Galaktika, Lanud Sultan Hasanudin, Selasa (5/10).

 

Ribuan prajurit TNI (AD, AL dan AU) ikut meramaikan upacara kali ini. Ribuan pasukan TNI itu terbagi dalam lima batalyon, masing-masing Batayon I (pasukan tanpa senjata), Batalyon II (bersenjata), Batalyon III (besenjata), Batalon IV (bersenjata) dan Batalyon V (tanpa senjata). Bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Letkol Psk Sujatmiko, yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Batalyon 466 Paskhas. Sementara Inspektur upacara diperankan oleh Komandan Lantamal VI Brigadir Jenderal (Mar) TNI Chaidir Patonory.

 

Pada upacara ulangtahun kali ini, pimpinan TNI menganugerahkan satya lencana kesetiaan kepada para prajurit TNI (AD, AL, AU). Untuk penyerahanya, tiap angkatan masing-masing diwakili oleh Kapten Inf Hasid Tandri (TNI AD kesetiaan XXIV tahun), Serma PUM Maskurhadi (TNI AL kesetiaan XVI tahun) dan Praka Pamuji (TNI AU kesetiaan VIII tahun).

 

Seusai upacara parade, dilanjutkan dengan demonstrasi bela diri militer, yang diperankan oleh para prajurit dari ketiga angkatan (AD, AL, AU). Beladiri militer kali ini akan mempertunjukan cabang karate. Secara keseluruhan, rangkaian kegatan HUT TNI ke-65 di kota Makasar sudah dumulai seja tanggal 28 September. Beberapa kegiatan sosial, seperti donor darah, karya bakti, anjang sana dan ziarah juga di gelar.

 

Selain kegiatan sosial, juga digelar beberapa perlombaan dan pertandingan cabang olahraga, seperti golf, tenis lapangan, menembak dan sepeda santai. Kegiatan lain yang jga digelar adalah pekan didiplin dan Gaktip oleh Polisi Militer. Demikian, Kapen Koopsau II Mayor Sonaji Wibowo, S.IP mengiformasikan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

RIBUAN PRAJURIT TNI GELAR PARADE