Berita

Ribuan Prajurit TNI-Polri Hadiri Safari Ramadhan di Lanud Rsn

Dibaca: 10 Oleh 21 Mei 2019Mei 22nd, 2019Tidak ada komentar
Ribuan Prajurit Tni Polri Hadiri Safari Ramadhan Di Lanud Rsn 1
#TNIAU 

TNI AU. Irjen TNI Letjen TNI Muhammad Herindra dan Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto hadiri safari ramadhan TNI-Polri bersama Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Purnawirawan, Warakawuri dan Anak Yati Piatu di Hanggar Skadron Udara (Skadud) 16 Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Riau, Minggu (19/5).

Irjen TNI Letjen TNI M. Herindra membacakan sambutan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto, S.I.P., mengatakan untuk mengajak semua lapisan masyarakat, TNI-Polri, tokoh agama, untuk menjadi pelopor pemersatu bangsa serta membawa energi positif bagi lingkungan sekitarnya.

“Ramadhan sebagai bulan suci hendaknya kita jadikan sebagai bulan untuk mempererat persaudaraan dimana belakangan ini terganggu akibat perbedaan pilihan, terkait Pemilu di Provinsi Riau dimana saat ini saya nilai dalam situasi kondusif dan ini mencerminkan kedewasaan masyarakat dalam kontestan Pemilu.” Ungkap Irjen TNI.

Selanjutnya Irjen TNI mengatakan, saya mewakili Panglima TNI menyampaikan, walaupun tahapan selesai, penghargaan kepada prajurit TNI-Polri juga mengapresiasi seluruh elemen masyarakat yang berpatisipasi dengan baik, sehingga Pemilu Indonesia berjalan dengan aman, lancar dan sukses termasuk di Provinsi Riau.

Baca juga:  Ziarah Peringatan Hari Pahlawan di TMP Kusuma Dharma Pekanbaru

“Dibalik kesuksesan barang tentu terdapat kekurangan yang perlu dilakukan evaluasi untuk penyempurnaan Pemilu yang akan datang, salah satu diantaranya terkait dengan banyaknya para petugas Pemilu yang sakit bahkan sampai meninggal dunia dalam menjalankan tugas, maka dari itu perlu penyempurnaan kembali agar situasi seperti ini tidak terulang kembali. Ini merupakan salah satu pelajaran pendidikan bahwa dalam Pemilu demokrasi oleh rakyat Indonesia akan membawa negara untuk lima tahun ke depan, ketika pemimpin sudah terpilih mari kita bersatu kembali, singkirkan perbedaan politik.” Tambahnya.

Sementara Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo mengungkapkan dinamika operasi selama penyelenggaraan Pemilu di Riau, setidaknya ada 17.065 TPS dan melibatkan 3,8 juta pendudukan masuk dalam DPT hal ini pasti ada sedikit terjadi permasalahan.

“Namun berkat kerja keras semua pihak serta kesadaran masyarakat yang tinggi sehingga pesta demokarasi bisa berjalan dengan aman dan lancar.” Ucap Kapolda.

Kegiatan kali ini diisi dengan tausyiah Ramadhan disampaikan oleh al-Ustadz Zulhendri Rais, Lc,.M.A., buka puasa bersama, santunan terhadap anak yatim piatu, Shalat Magrib, Makan Malam, Shalat Isya dan shalat Tarawih bersama. Selanjutnya Irjen TNI dan Wakapolri beserta rombongan kembali ke Jakarta.

Baca juga:  Aspers Kas Koopsau II Sebagai Inspektur Upacara pada Upacara Hari Kedisiplinan Nasional

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel