Berita

Ribuan Prajurit TNI Wilayah Makassar Menerima Pengarahan Panglima TNI di Lanud Sultan Hasanuddin

Dibaca: 35 Oleh 17 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memberi pengarahan langsung dihadapan ribuan prajurit TNI yang bertugas di wilayah Makassar, Sulawesi Selatan, di Hanggar Skadron Udara 11 Wing Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar, Senin (16/10). Panglima TNI sengaja bertemu secara langsung sekaligus memberikan pengarahan dihadapan ribuan prajuritnya dalam rangka kunjungan kerja ke berbagai satuan jajaran TNI.

Bertolak dari Lanud Halim Perdanakusuma, Panglima TNI jenderal TNI Gatot Nurmantyo didampingi Wakasad, Wakasal, Irjenau, serta beberapa Asisten dan rombongan langsung menuju Lanud Abdulrachman Saleh, kemudian dilanjutkan ke Lanud Sultan Hasanuddin Makassar sekira pukul 16.20 Wita tiba di apron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar, menggunakan pesawat Boeing 737-400 TNI AU A-7306, langsung disambut Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto, SE beserta para pejabat TNI tiga Angkatan, diantaranya Pangdam XIV/Hasanuddin, Danlantamal VI Makassar, Pangkoopsau II, Pangkosekhanudnas II.

Panglima TNI secara langsung memberikan pengarahan kepada ribuan prajuritnya baik AD, AL, dan AU di hangar Skadron Udara 11. Panglima TNI tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus rasa bangga kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi, pengabdian, loyalitas dan kerja keras yang telah ditunjukkan seluruh prajurit sehingga tugas-tugas yang diemban dapat terlaksanak dengan baik, aman dan lancar.

Baca juga:  Pejabat Lanud Maimun Saleh menyambut kunjungan tim Wantannas di pelabuhan balohan Sabang.

Dikatakan TNI saat ini masih tetap mendapat kepercayaan tertinggi ditengah masyarakat, bersama rakyat TNI kuat, kemerdekaan Indonesia tidak luput dari perjuangan rakyat bersama-sama TNI dengan penuh semangat gotong-royong. Oleh karena itu prajurit ksatria setiap saat siap berperang jika harga dirinya diganggu, serta memiliki sikap melindungi dan mengalah kepada yang kepada yang kecil, serta melindungi rakyat.

Menyinggung soal politik, Panglima TNI Gatot Nurmantyo menegaskan bahwa politik TNI adalah politik negara yang mengandung arti bahwa politik yang diabdikan bagi tegak kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Panglima TNI juga memerintahkan kepada seluruh prajuritnya untuk selalu patuh dan taat hukum. “Prajurit TNI harus patuh dan taat hukum, prajurit harus menegakkan aturan hukum yang berlaku, menempatkan kepentingan rakyat di atas kepentingan manapun, serta taat kepada atasan/pimpinan”, tegasnya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel