Berita

RIBUAN ROKOK DAN JUTAAN CUKAI ILEGAL DIMUSNAHKAN DI LANUD RSN

Dibaca: 3 Oleh 11 Nov 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Ribuan rokok ilegal dan jutaan keping pita cukai yang disita petugas Bea Cukai pada tahun 2012 lalu di dua lokasi di Pekanbaru, yaitu di sebuah gudang Jalan Gunung Kidul dan Jalan Surabaya telah dimusnakan di Lapangan Tembak Lanud Roesmin Nurjadin.Kamis, (7/11).

Pemusnahan ribuan rokok dan pita cukai yang berasal dari Sala Tiga, Jawah Tengah itu, disaksikan langsung Kepala Pelayanan Bea dan Cukai Pekanbaru Bapak Aminuddin dan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel Pnb Andyawan MP. S.IP serta seluruh instansi terkait. Dari barang ini pemerintah dirugikan sekitar Rp2 miliar lebih.

Barang ilegal ini merupakan hasil penindakan KPPBC Pekanbaru pada 7 Maret 2012 lalu. Saat itu, pihaknya menggerebek pabrik dan gudang tempat penyimpanan rokok ilegal di jalan Surabaya dan Jalan Gunung Kidul Pekanbaru. Dari gudang tersebut, petugas menemukan 830.964 bungkus rokok, 208.160 batang rokok dan 2.595.605 keping pita cukai. Ribuan rokok dan jutaan pita cukai ilegal itu sebelumnya lolos dari pemerikasaan Bea dan Cukai.

Baca juga:  30 Perwira TNI AU, Ikuti Penataran Hukum Udara

Danlanud Roesmin Nurjadin Kolonel Pnb Andyawan MP. S.IP sebagai tuan rumah mengatakan, pihaknya akan bekerja sama sesama instansi pemerintah dan saling berkoordinasi. Untuk memusnahkan barang sitaan ini BC melibatkan banyak personel terutama bantuan dari personel Lanud Roesmin Nurjadin dan untuk mengangkut barang berupa rokok ilegal dan pita cukai ini menggunakan truk sekitar 13 kali angkut.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel