Berita

Ribuan Siswa Angkasa Ikuti AMSO 2019

Dibaca: 57 Oleh 24 Okt 2019Tidak ada komentar
Ribuan Siswa Angkasa Ikuti Amso 2019
#TNIAU 

TNI AU.  Sekitar 1.338 Siswa Sekolah Angkasa Lanud Husein Sastranegara terdiri dari SD, SMP, SMA dan SMK mengikuti “Angkasa Mathematic and Science Olimpiade (AMSO) Tahun 2019 di setiap sekolah masing-masing, Senin (23/10).

Seremonial AMSO 2019 di Lanud Husein Sastranegara di pusatkan di SD Angkasa I dan dibuka oleh Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Husein Sastranegara Ny. Liska Bonang Bayuaji, serta dihadiri Komandan Lanud Husein S. Kolonel PNB Bonang Bayuaji G. S.E., M.M.

Dalam sambutannya Ketua Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Pusat Ny. Nanny Hadi Tjahjanto mengatakan “Kita sedang berada di puncak bonus demografi, di mana penduduk usia produktif jauh melebihi usia tidak produktif. Ini adalah tantangan sekaligus kesempatan besar. Jika kita mampu membangun SDM yang unggul yaitu pekerja keras, dinamis, dan trampil.” Demikian disampaikan Ketua Yasarini .

Menurut Ketua Yasarini Pusat, membangun SDM unggul yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi setidaknya ada empat tantangan pendidikan yang mesti dihadapi zaman sekarang, yaitu: Pertama, Revolusi industri 4.0. Pengaruh teknologi digital semakin menyatu dengan hidup manusia. Kedua, Persaingan global yang membuat dunia pendidikan khususnya guru menjadi suatu keniscayaan sehingga, kompetensi anak didik pun bisa semakin baik. Ketiga, Indonesia sebagai negara yang ekonominya tengah berkembang membutuhkan pasokan sumber daya manusia yang banyak. Keempat, Bertumbuhnya Generasi Milenial. Pola-pola pengajaran monoton selayaknya mulai ditinggalkan. Sebab, generasi milenial lazimnya cepat, jenuh, dan menyukai kegiatan dinamis.

Baca juga:  Komandan Lanud Sjamsudin Noor Hadiri Peresmian Jembatan Sungai Lulut

Materi yang diujikan AMSO mulai dari tingkat SD/MI yaitu Matematika dan IPA, tingkat SMP yaitu Matematika, IPA, dan IPS, tingkat SMA yaitu Matematika, Fisika, Geografi, dan Ekonomi dan SMK yaitu Matematika.

Kegiatan AMSO bertujuan untuk memotivasi siswa Sekolah Angkasa baik SD, SMP, SMA, dan SMK untuk terus meningkatkan kemampuan intelektual, emosional, spiritual guna memacu kemampuan bernalar.

“Siswa pemenang AMSO 2019 dari Angkasa Lanud Husein S. akan diberangkatkan ke Jakarta 21 November 2019 mendatang untuk ikut tingkat pusat. Pemenang nanti mendapatkan hadiah medali, sertifikat dan uang pembinaan,” pungkas Ny. Liska Bonang Bayuaji.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel