Berita

Ribuan Siswa dan Warga Antusias Sambut Siswa Sekbang PSDP A-96

Oleh 10 Sep 2019 September 12th, 2019 Tidak ada komentar
RIBUAN SISWA DAN WARGA ANTUSIAS SAMBUT SISWA SEKBANG PSDP ANGKATAN 96 DI LANUD J.B. SOEDIRMAN
#TNIAU 

TNI AU.  Siswa Sekbang (Sekolah Penerbang) PSDP Angkatan 96 dibawah pimpinan Komandan Skadron Udara 7 Letnan Kolonel Pnb Yanwar Effendhi melaksanakan latihan terbang NJS (Navigasi Jarak Sedang) dilanud J.B. Soedirman menggunakan 5 pesawat jenis EC 120 B Colibri, Selasa (10/09). Kedatangan Siswa Sekbang PSDP Angkatan 96 ini di sambut langsung oleh Komandan Lanud J.B. Soedirman Letnan Kolonel Pnb Arie Sulanjana, S.T., M.P.M., Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 8/D.I Lanud J.B Soedirman Ny. Dyah Arie Sulanjana beserta pengurus, personel Lanud JBS, dan ribuan Siswa serta warga masyarakat.

Kunjungan 4000-an siswa dan warga masyarakat di Lanud JBS ini, datang dari 72 sekolah mulai dari Paud/TK/MI/SLTP/SLTA di Kab. Purbalingga, Kab. Banjarnegara dan Kab. Banyumas. Dalam kunjungannya ribuan siswa tersebut diberikan pengetahuan tentang profil TNI AU dan pengenalan pesawat oleh Kepala Dinas Operasi Lanud J.B. Soedirman Mayor Tek Muhajir Dwi A.N.,S.T. Pada kesempatan tersebut masyarakat dan para siswa juga di suguhkan aerobatik pesawat aeromodelling dan Static Show pesawat helikopter EC 120 B Colibri.

Komandan Lanud J.B. Soedirman Letnan Kolonel Pnb Arie Sulanjana, S.T., M.P.M., dalam keterangannya pada kesempatan tersebut, mengaku gembira dan bangga melihat antusias para siswa dan masyarakat yang hadir untuk melihat kegiatan Siswa Sekbang (Sekolah Penerbang) PSDP Angkatan 96 di Lanud J.B. Soedirman.

Danlanud juga menambahkan, dengan kegiatan static show ini diharapkan dapat menambah wawasan dan minat kedirgantaraan. “Dari ribuan siswa dan pelajar yang datang, kami berharap akan hadir bibit-bibit baru bergabung bersama kami, mengabdi melalui TNI Angkatan Udara dimasa datang. Dimana dengan menghadirkan visual langsung pesawat milik TNI AU ini, akan lebih dikenang atau bahkan bisa langsung menumbuhkan keinginan mereka untuk masuk TNI AU kedepannya,” jelas Danlanud.

Momen static show yang mendatangkan 5 pesawat jenis EC 120 B Colibri pun tidak dilewatkan oleh ribuan pengunjung dari pelajar dan masyarakat umum untuk berfoto-foto dengan background pesawat tersebut.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel