Berita

Ribuan Umat Muslim Ikuti Sholat Id di Lanud Husein S.

Dibaca: 22 Oleh 05 Jun 2019Juni 11th, 2019Tidak ada komentar
inCollage_20190605_121927731
#TNIAU 

TNI AU.  Ribuan umat muslim memadatai Lapangan Baseops Lanud Husein S, untuk mengikuti sholat Idul Fitri 1440H, Rabu (5/6)0. Sholat Idul Fitri yang digelar oleh Lanud Husein Sastranegara ini di hadiri Komandan Lanud Husein Sastran2egara Kolonel Pnb Bonang Bayuaji G. S.E., M.M. serta Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 4/ Daerah I Lanud Husein Sastranegara Ny. Liska Bonang Bayuaji dan bertindak selaku Imam dan Khotib adalah  H Cecep Supiyan.LC dari Pesantren Atta’Zhimiyah Cigomnewah Kab. Bandung.

Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bonang Bayuaji G. S.E., M.M., dalam sambutan menyampaikan atas nama pribadi beserta keluarga mengucapkan “Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1440Hijiriah” kepada seluruh jamaah yang hadir, khususnya warga Lanud Husein Sastranegara mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

Lebih lanjut Danlanud Husein Sastranegara mengatakan bagi umat Islam, Idul Fitri tidak hanya merupakan sekedar hari raya saja namun lebih dari itu, Idul Fitri merupakan pula sebagai hari yang baik untuk memantapkan persaudaraan, kekeluargaan dan silahturahmi di tengah-tengah masyarakat, baik sesama umat islam maupun dengan anggota masyarakat lainnya.

Baca juga:  Danlanud Rsn Hadiri Tournament Menembak Hari Bhayangkara Ke-73

Danlanud juga menghimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara, terutama yang beragama Islam, niscaya tidak ada keraguan lagi. “Dengan melaksanakan serangkaian ibadah di bulan puasa, harapan saya hendaknya saudara-saudara dapat semakin mempertebal iman, taqwa dan disiplin dalam upaya meningkatkan kinerja dan profesionalisme demi bangsa dan negara,” ungkap Dalanud Husein S.
Sementara Khatib H. Cecep Supiyan.LC menyampaikan Idul Fitri dimaknai dengan penuh kasih sayang, kelembutan, cinta dan seyum kebahagiaan, dan persaudaraan yang Islami dihari yang penuh maaf ini.

Unutk itu Khatib mengajak untuk kembali ke Fitrah sebagai manusia yang membawa kebaikan dari Allah Subhanahu wa Ta’ala. Nabi Muhammad dalam hadist pernah bersumpah “demi zat yang menggenggam diriku yaitu Allah Subhanahu wa Ta’ala, kalian tidak akan masuk sorga kalau kalian tidak beriman, dan kalian tidak akan beriman kalau kalian tidak saling menyayangi.” sebagai wujud menyayangi diantaranya adalah mengucapkan salam dengan tulus dan iklas. Diakhir Khotbahnya Khatib mengingatkan bertaqwalah kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala, jangan karena kesibukan dunia mengalahkan perhatian kita untuk urusan akhirat karena semua akan dipertanggung jawabkan Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Baca juga:  Marsma TNI Tatang Harlyansyah Resmi Jabat Kaskohanudnas

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel