BeritaBerita Kotama

Ribuan Umat Muslim Sholat Idul Fitri 1439 H Di Lanud Husein S.

Dibaca: 79 Oleh 18 Jun 2018Juni 21st, 2018Tidak ada komentar
Ribuan Umat Muslim Sholat Idul Fitri 1439 H Di Lanud Husein S.
#TNIAU 

TNI AU. Ribuan umat muslim mengikuti sholat Idul Fitri 1439 H/ 2018 M, yang digelar oleh Lanud Husein Sastranegara, Bandung bertempat di Apron Base ops Lanud Husein Sastranegara, Jumat (15/06). Imam dan Khotib Sholat Idul Fitri adalah Ustad K.H Mamat Rochimat S.Ag dari MUI Kota Bandung.

Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bayu Hendra Permana, S.E M.M atas nama pribadi beserta keluarga menyampaikan ucapan “Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijiriah, Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin kepada seluruh warga Lanud Husein Sastranegara dan hadirin Muslimin Walmuslimat.

Lebih lanjut Danlanud mengatakan Idul Fitri tidak hanya sekedar hari raya saja namun lebih dari itu, yaitu sebagai hari yang baik untuk memantapkan persaudaraan, kekeluargaan dan silahturahmi di tengah-tengah masyarakat, baik sesama umat Islam maupun dengan anggota masyarakat lainnya. Sikap semacam ini merupakan perwujudan dari ciri-ciri dasar kepribadian bangsa Indonesia yang mengutamakan persatuan, kesatuan dan tenggang rasa di dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Baca juga:  Penutupan Kejurnas Paragliding Tahun 2018 Di Manado Sulut

“Idul Fitri merupakan hari kesucian dan kemenangan bagi umat muslim atas segala cobaan, godaan dan rintangan dari hawa nafsu angkara yang dapat berdampak buruk terhadap kehidupan manusia. Karenanya kita patut bergembira untuk merayakannya dengan saling berucap salam serta saling bermaaf-maafan”, ujar Danlanud.

Sementara Khatib Ustad K.H Mamat Rochimat S.Ag, Dengan datangnya Hari Raya Idul Fitri ini, mari kita mereguk hikmah yang besar. “Manfaatkan momentum istimewa yang menjadi ajang memperat hubungan keluarga, kerabat dan teman. Dalam kesempatan di hari raya yang suci ini, mari kita satukan niat tulus ikhlas dalam sanubari kita, kita hilangkan rasa benci, rasa dengki, rasa iri hati, rasa dendam, rasa sombong dan rasa bangga dengan apa yang kita miliki hari ini. Mari kita ganti semua itu dengan rasa kasih sayang dan rasa persaudaraan. demikian Ustadz K.H Mamat Rochimat menyampaikan.

“Dengan hati terbuka, wajah yang berseri-seri kita ulurkan tangan kita untuk saling bermaaf-maafan. Kita buka lembaran baru yang masih putih, dan kita tutup halaman yang lama yang mungkin banyak terdapat kotoran&noda seraya mengucapkan Minal Aidin Walfaizin Mohon Maaf Lahir dan Batin. Semoga Allah SWT, selalu memberikan pertolongannya kepada kita semua tambahnya.

Baca juga:  SILATURAHMI ANGGOTA PIA ARDHYA GARINI CABANG 5 DAERAH I LANUD SURYADARMA

Sholat Idul Fitri di hadiri Ketua PIA Ardhya Garini Cab 4/D I Ny. Anne Bayu Hendra Permana, para pejabat dan personel Laud Husein Sastranegra, bandara, dan masyarakat sekitar.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel