Berita

Ribuan Warga Aceh Besar, Serbu Baksos TNI AU

Dibaca: 29 Oleh 29 Nov 2017Tidak ada komentar
Ribuan Warga Aceh Besar, Serbu Baksos TNI AU
#TNIAU 

Bakti sosial (Baksos) yang diselenggarakan TNI Angkatan Udara selama dua hari, 27-28 November diserbu warga Aceh Besar dan sekitarnya. Kegiatan yang dipusatkan di Poli Teknik Universitas Indonesia-Venezuela (Poliven) Blang Bintang Aceh merupakan bagian dari kegiatan Sail Sabang 2017.

Di hari kedua Selasa (28/11) ribuan masyarakat masih berdatangan memadati Poliven untuk medapatkan pengobatan secara cuma-cuma dari Tim Kesehatan TNI Angkatan Udara, yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh Besar,  Yayasan Kemanusian Indonesia (YKI) John Fawcett Foundation (Bali), serta Perwalian Umat Budha Indonesia (Walubi) Jakarta.

Warga yang memadati bakti sosial TNI Angkatan Udara tidak saja warga sekitar Kecamatan Blang Bintang, namun hingga warga Lambaro turut datang untuk mendapatkan layanan kesehatan.

Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali mengatakan, wilayah Aceh Besar, dengan luas sekitar 3000 km persegi,  prosentase masyarakat miskin masih sangat tinggi sekitar 15,55%, sehingga masyarakatnya masih membutuhkan pelayanan kesehatan yang lebih baik.

Tim kesehatan TNI Angkatan Udara pada hari pertama (Rabu, 27/11) telah berhasil melayani 1373 pasien yang terdiri dari pengobatan umum 411 pasien cabut gigi 36, tambal gigi 31, scalling 84, bedah minor 13,  operasi katarak 8, pembagian kacamata baca 659, pemeriksaan mata 91 dan donor darah 40 pasien.

Baca juga:  Indonesia Raya

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel