Berita

RIBUAN WARGA MENYAKSIKAN PENUTUPAN PONTIANAK AIRSHOW

Dibaca: 7 Oleh 03 Mar 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Pontianak Airshow yang berlangsung selama 4 hari berturut– turut akhirnya secara resmi ditutup oleh Wakil Gubernur Kalbar Drs. Christiandy Sendjaya didampingi Kasdam XI/Tanjungpura Brigjen TNI Misjan Anang, Wakapolda Kalbar Kombes Pol Hasanuddin dan Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Ir. Novyan Samyoga serta ribuan warga yang memadati arena pameran di Apron Lanud Supadio. Penutupan acara yang baru pertama digelar Lanud Supadio ini ditandai dengan pengetokan palu oleh Wagub Kalbar di depan VIP Room Lanud Supadio, Minggu (2/3).

Dalam sambutannya Wagub mengatakan acara Pontianak Air Show berdampak positif bagi perekonomian Kalbar terutama bagi Kabupaten Kubu Raya dan Kota Pontianak. “Selain sebagai sarana hiburan bagi masyarakat kegiatan ini berdampak positif terhadap perekonomian, terutama bagi Kubu Raya dan Pontianak yang mana restaurant dan hotel penuh semuanya menampung para pengunjung yang datang dari luar daerah,” kata Wagub.

Sedangkan Danlanud dalam sambutannya mengatakan kegiatan Pontianak Airshow yang baru pertama kalinya diselenggarakan Lanud Supadio ini, dapat menyedot ribuan penonton. Mulai hari pertama dan terakhir area pameran selalu dijejali warga yang sangat antusias untuk melihat dari dekat peralatan tempur dan stand-stand pameran milik pemda, swasta dan BUMN.

Baca juga:  Lanud Supadio Kembali Gelar Karya Bakti TNI di Kabupaten Kubu Raya

“Kedepan mudah–mudahan even serupa dapat dilaksanakan setiap 2 tahun sekali. Hal ini tentunya harus mendapat dukungan dari Pemprop Kalbar, seluruh Pemda dan Pemkot, TNI/Polri, pihak swasta dan BUMN serta seluruh lapisan masyarakat,” tambah Danlanud.

Acara penutupan juga ditandai dengan pengalungan bunga oleh Kasdam XII/Tanjungpura dan Danlanud Supadio kepada 2 penerbang tempur pesawat Hawk 100/200 yaitu Kapten Pnb Amri Taufany dan Lettu Pnb Dodo sesaat setelah mereka melaksanakan simulasi pengeboman daerah musuh dari udara di hadapan ribuan pengunjung Pontianak Airshow. Setelah itu dilaksanakan pembagian hadiah bagi para pemenang lomba.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel