Berita

Ribuan Warga Padati Bulan Dirgantara Indonesia 2019 di Lanud Rsn

By 01 Apr 2019 April 2nd, 2019 No Comments
IMG_0370_copy
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Ribuan warga Pekanbaru dan sekitarnya sejak pagi dari berbagai kalangan dan usia, datang  berduyun-duyun memadati gelaran Bulan Dirgantara Indonesia 2019 yang berlangsung di Shelter  Charlie Lanud Rsn, Minggu (31/3).

Kegiatan diawali dengan Air Force Run tersebut di buka langsung oleh Gubernur Riau, Dr. H. Syamsuar, M.Si, didamping Komandan Lanud Rsn Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, Kapolda Riau Irjen. Pol. Widodo Eko Prihastopo, Danrem 031/WB Brigjen TNI Mohammad Fadjar, Walikota Pekanbaru Firdaus, serta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) daerah Riau lainnya, dengan peserta 1.500 yang dimulai tepat pukul 07.00 WIB.

Danlanud Rsn Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan hari ini merupakan puncak dari seluruh rangkaian kegiatan yang digelar oleh Lanud Rsn dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI Angkatan Udara serta memeriahkan Bulan Dirgantara Indonesia.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk lebih mengenalkan dan mendekatkan TNI AU dengan masyarakat, serta memberikan informasi atau gambaran kepada masyarakat mengenai alutsista TNI AU yang ada di Lanud Rsn, yang juga merupakan milik rakyat”, tambah Danlanud.

Dari keseluruhan kegiatan Danlanud Rsn berharap masyarakat dan generasi muda Riau akan semakin cinta dirgantara, dan kedepannya akan lebih banyak adik-adik di Riau yang akan bergabung di TNI AU untuk menjaga dan menegakkan kedaulatan NKRI.

Dalam gelaran Bulan Dirgantara Indonesia 2019, masyarakat dapat mengikuti dan melihat berbagai hal, mulai dari Senam Zumba dan Gemufamire, atraksi terjun payung, paramotor, aeromodelling, atraksi udara dari pesawat Hawk 100/200 Skadron Udara 12, pesawat F-16 Skadron Udara 16, dilanjutkan dengan demo pembebasan Sandra Yonko 462 Paskhas.

Serta penampilan pamungkas Bulan dirgantara Indonesia 2019 di Lanud Rsn adalah manuver 6 pesawat Jupiter Aerobatic Team (JAT), yang kesemuanya membuat seluruh warga yang hadir terpukau dan berdecak kagum.

Leave a Reply