Berita

Rikes Personel Lanud Manuhua Sambut Puasa Bulan Suci Ramadhan 1437 H

Dibaca: 6 Oleh 01 Jun 2016Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Setelah pelaksanaan upacara peringatan Hari Lahirnya Pancasila, pagi ini personil Lanud Manuhua baik Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil mengikuti pemeriksaan kesehatan (Rikes) di Rumah Sakit Lanud Manuhua, Rabu (1/6).

Menurut Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Lanud Manuhua dr. Muslimin Sp. Rad. M. Kes. mengatakan pemeriksaan kesehatan ini rutin dilaksanakan secara berkala setahun sekali, bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kondisi kesehatan anggota Lanud Manuhua. Bagi yang sudah sehat agar dijaga kesehatannya sedangkan bagi anggota yang nantinya apabila dalam hasil Rikes ditemukan penyakit sesegera mungkin dapat diketahui dan diobati untuk upaya penyembuhan. disamping itu pemeriksaan kesehatan kali ini yang memang ditepatkan waktunya hari ini oleh Beliau (Karumkit) memiliki tujuan agar Karumkit dapat sekaligus memantau kesehatan dan kesiapan fisik seluruh personi Lanud Manuhua dalam menyambut puasa di bulan suci Ramadhan 1437 H yang akan dimulai tanggal 5/6/16 mendatang.

Dalam Rikes yang dilaksanakan secara berkelompok dan dilaksanakan selama dua hari ini meliputi pemeriksaan tekanan darah, mata, gigi, urine, darah, THT, EKG (Elektro Kardio Grafik), dan Rontgen. Dengan kondisi kesehatan anggota Lanud Manuhua yang baik dan prima diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik apalagi selama satu bulan penuh dalam menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan. (Wmp/Bik)

Baca juga:  Kegiatan Donor Darah pada Rangkaian HUT ke-49 Korpri

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel