Berita

Rikkes Tahap I Casis Tamtama Lanud Rembiga

Dibaca: 112 Oleh 04 Apr 2017Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Pangkalan TNI AU Rembiga, Senin (3/4) di Klinik Lanud Rembiga mengadakan tes Pemeriksaan Kesehatan seleksi calon siswa Tamtama PK Tahun 2017. Seleksi awal calon siswa Tamtama Tahun 2017 ini diikuti oleh 32 calon siswa yang berasal dari seluruh daerah di Nusa Tenggara Barat.

Tes pemeriksaan Kesehatan untuk Calon siswa Tamtama PK Tahun 2017 Tahap I ini meliputi kondisi fisik umum seperti bagian-bagian tubuh normal/tidak, riwayat kesehatan dan setiap casis secara bergilir dilihat fisiknya dengan teliti seperti tinggi dan berat badan, mata, telinga serta gigi Tes dilaksanakan secara bergilir tiap peserta untuk dilihat fisiknya secara detail dan teliti. Hal ini bertujuan untuk mencari kondisi tubuh peserta terbaik sebagai calon prajurit TNI yang harus memenuhi persyaratan kesehatan prima.

Komandan Lanud Rembiga Bambang Gunarto, ST, MM mendukung penuh kegiatan seleksi awal daerah casis Tamtama di Lanud Rembiga ini yang meliputi Rik Adm, Litpers, Screening Pom, Rikes juga Samapta dan menuturkan melalui tes awal inilah dapat diketahui siap dan pantaskah seseorang untuk menjadi prajurit TNI AU, guna untuk menunjang tugas pokok yang semakin kompleks dan semakin tinggi tingkat tanggung jawab atas amanah yang diberikan Negara untuk menjaga kedaulatan serta keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia

Baca juga:  Panglima Kosekhanudnas III Hadiri Tactical Floor Game dalam Rangka Ops Aman Nusa II Toba 2020 Penanganan Covid-19

Kakes Lanud Rembiga Kapten Kes dr. Dwi Yanti Elok Palupi sebagai Ketua Tim Rikkes menuturkan bahwa rangkaian tes ini selain bertujuan untuk mencari kondisi tubuh peserta terbaik juga untuk melihat dan mendeteksi sejauh mana daya tahan tubuh para casis Tamtama yang akan dikirim ke Solo, baik pemeriksaan di dalam tubuh maupun pemeriksaan di luar tubuh para casis karena diperlukan badan yang sehat dan fisik yang prima sebagai calon Prajurit TNI yang tangguh.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel