Berita

Ringankan Bencana Kekeringan Warga di Gunung Kidul, Lanud Adisutjipto Bantu 50 Tangki Air

Dibaca: 20 Oleh 21 Okt 2014Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

“Bantuan air bersih ini sangat membantu kami” kata kepala desa Melikan, rongkop, gunung kidul. Memang selama 4 bulan ini kami telah membeli air untuk yang masing masing tangki seharga 120 ribu. Air bersih kita beli secara patungan atau bantuan dari kecamatan dan sebagian juga mendapat bantuan dari warga gunung kidul yang berada di perantauan. Dengan Bantuan air dari Lanud Adisutjipto ini kami sangat bersyukur dan terimakasih. Bantuan ini dapat meringankan kebutuhan kita.

Ketua PIA Ardhya Garini Lanud Adisutjipto Ibu Tantri Yadi pada penyerahan bantuan air bersih dari Lanud Adisutjipto kepada warga Desa Melikan, Kecamatan Rongkop, Kabupaten Gunung Kidul, Senin (29/9). Juga menyempatkan bertanya langsung kepada warga ”bu ini hanya sedikit yang bisa kami berikan semoga bermanfaat dan menyambung talisilaturahmi, demikian tegasnya.

Kemarau panjang yang melanda wilayah Kabupaten Gunung Kidul mengakibatkan kekeringan yang terus meluas. Fenomena alam akan kekeringan inilah yang mengetuk hati dan membangkitkan kepedulian Lanud Adisutjipto dan Ibu-ibu Pia Ardhyagarini Lanud Adisutjipto untuk memberikan bantuan 50 tangki air untuk Warga. Pemberian bantuan air bersih ini juga dalam rangka HUT TNI ke 69 dan HUT PIA Ardhya garini ke 58.

Baca juga:  TIM BPK WASRIK KE LANUD HUSEIN SASTRANEGARA

Pemberian bantuan air bersih dilaksanakan Ketua PIA Ardhya Garini Ny Tantri Yadi dan di terima langsung oleh Camat Rongkop Bpk Azis Budiarto disaksikan Kepala Desa Melikan dan tokoh-tokoh masyarakat dan Kapolsek Rongkop, Kabupaten Gunung Kidul. Camat Rongkop mewakili warganya menyampaikan Ucapan terimakasihnya kepada Lanud Adisutjipto atas Bantuan Air tersebut. Beliau menyampaikan bahwa selama ini sudah bekerja sama dengan UGM dan beberapa LSM untuk mendapatkan sumber Air yang permanent tetapi belum mendapatkan solusinya. Bapak Camat rongkop mengharapkan semoga Lanud Adisutjipto dapat membantu nanti bila suatu saat warga Gunung kidul membutuhkan.

Bantuan air bersih yang didistribusikan kepada warga sebanyak 50 tangki air bersih berukuran 5000 liter, yang akan dibagikan kepada 18 pedukuhan di Kecamatan Rongkop Gunung Kidul..

Ikut hadir dalam acara pemberian bantuan air bersih Pejabat lanud Adisutjipto antara lain Kepala Logistik Kolonel Tek Ir Suryanto, Kasi Binjas Letkol Kes Drs. Wing Sukarno, Kasi BMP Letkol Kal Eri A. Harahap, dan para pengurus PIA AG Lanud Adisutjipto.

Baca juga:  Penutupan Kuliah Kerja II/Rentinkon Pasis Seskoau A-53 di Makoopsau I

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel