Berita

“Road To Maintaining Zero Accident” Di Lanud Iswahjudi

Dibaca: 8 Oleh 07 Nov 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Kepala Dinas keselamatan Terbang dan Kerja Angkatan Udara (Kadislambangjaau), Marsekal Pertama TNI Ras Rendro Bowo., S. S.E, bersama tim mengadakan peninjauan ke Skadron Udara dan ceramah pembekalan “Road to Maintaining Zero Accident” di Graha Dewanto Lanud Iswahjudi, yang diikuti oleh pejabat Lanud, Insub, para penerbang dan anggota Lanud Iswahjudi, Kamis (6/11). 

Komandan Lanud Iswahjudi, Marsekal Pertama Donny Ermawan T., M.D.S dalam sambutan pengantarnya mengatakan dengan seringnya sosialisasi “safety”, tentu akan tercipta keinginan untuk menjadikan safety sebuah budaya yang harus dilaksanakan mulai dari pribadi, lingkungan dan tempat bekerja. Ditinjau dari berbagai unsur peluang terjadinya accident, faktor manusia mendominasi menjadi penyebab, diluar kemampuan alam yang menjadi ketentuan Tuhan Yang Maha Kuasa. 

“Accident, memang tidak dapat diprediksi oleh manusia, tetapi setidaknya dengan berbekal pengetahuan, pengalaman dan keinginan kuat untuk “safety” disegala bidang dan tindakan, maka hal-hal yang tidak diinginkan dapat dicegah dan dihindari”, lanjut Danlanud Iwj. 

Kadislambangjaau Marsekal Pertama TNI Ras Rendro Bowo, S. S.E., dalam pengarahannya menekankan bahwa kecelakaan disebabkan kegagalan serangkaian faktor, tidak mungkin disebabkan oleh penyebab tunggal. Peraturan, prosedur, perlengkapan dan system belum cukup untuk mencegah terjadinya kecelakaan, akan tetapi Safety Culture lah yang paling menentukan. 

Baca juga:  DANWINGDIKTEKKAL PIMPIN SIDANG PENENTUAN LULUS DAN TIDAK LULUS

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel