Berita

ROAD TO ZERO ACCIDENT DI LANUD SULTAN HASANUDDIN

Dibaca: 9 Oleh 24 Jul 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Anggota Lanud Sultan Hasanuddin dan Batalyon 466 Paskhas, Selasa (24/7) di Gedung Serbaguna Lanud Sultan Hasanuddin menerima ceramah/sosialisasi lambangja (keselamatan terbang dan kerja) dan Road to Zero Accident yang disampaikan oleh Kadislambangja Mabes TNI Angkatan Udara Marsekal Pertama TNI Rasrendro, B.S,S.E. beserta tim dari Mabesau Jakarta.

Ceramah dan tanya jawab yang berlangsung sekitar 2,5 jam tersebut dihadiri Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Barhim , Komandan Wing 5 Kolonel Pnb Palito Sitorus, Kadis Lambangja Koopsau II Kolonel Pnb Iko Putro , Para Kepala Dinas, Komandan Satuan Jajaran Lanud Sultan Hasanuddin,Komandan Batalyon 466 Paskhas serta para pejabat staf lainnya.

Acara yang cukup mendapat sambutan tersebut diawali dengan sambutan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin , dilanjutkan ceramah oleh Kadislambangja yang diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab dan penyerahan alat kesehatan oleh Kadislambangjau untuk Skadron Udara 11 dan Skadron Udara 5 Wing 5 yang diterima Komandan Lanud Sultan Hasanuddin.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Barhim mengatakan bahwa dengan adanya ceramah lambangja ini diharapkan dapat menyegarkan dan mengingatkan betapa pentingnya budaya safety, baik yang dilakukan secara perorangan, tim maupun kedinasan yang muaranya tentunya mengarah kepada upaya mencegah terjadinya accident dan incident seminimal mungkin.

Dikatakan, pada prinsipnya setiap accident dapat dicegah, bahkan dampak negatif yang mungkin timbul dapat dihindari, untuk itu dalam kesempatan ini, saya menghimbau kepada seluruh anggota Lanud Sultan Hasanuddin , baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil hendaknya benar-benar menyimak dan mendengarkan apa yang disampaikan oleh penceramah sehingga apa yang dicanangkan oleh pimpinan tentang zero accident dapat terlaksana dengan baik.

Sementara itu Kadislambangja Marsekal Pertama TNI Ras Rendro, B.S,S.E dalam ceramahnya mengatakan bahwa ceramah ini merupakan pencerahan dan mengingatkan kembali betapa pentingnya lambangja dan kita ingin mendapatkan masukan,kontribusi,solusi untuk lambangja yang sudah menjadi program yang dijadwalkan oleh Mabesau serta bagaimana langkah-langkah road to zero accident, hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini.

Selanjutnya dikatakan, aspek keselamatan terbang dan kerja , tidak hanya tugas dan tanggung jawab Dinas lambangja saja, namun ini merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama , seluruh anggota, karena faktor penyebab kecelakaan diantaranya manusia, meteriil, media, misi dan manajemen.

Baca juga:  Peltu Sarwidi dan PNS Siti Khanifah Juara MTQ Lanud Adisutjipto

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel