Berita

Road To Zero Accident Is Never Ending Task

Dibaca: 9 Oleh 09 Mei 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Sesdislambangjaau Kolonel Pnb Gatot Purwanto, M.Si. beserta Tim dari Dislambangjaau dan Dinas Psikologi memberikan ceramah tentang Road to Zerro Accident (RTZA) kepada seluruh personel Depohar (Depo Pemeliharaan) 10 dan personel Lanud Husein Sastranegara.di Bandung, Jumat (8/5).

Kolonel Pnb Gatot Purwanto, M.Si dampingi Komandan Depohar 10 Kolonel Tek Bambang Triono, M.Tr.(Han), dalam Ceramahnya menyampaikan bahwa safety merupakan tanggung jawab bersama, namun pimpinan atau Komandan merupakan sentral bagi pengelolaan safety organisasi, sehingga bawahan harus mendukung sepenuhnya komitmen pimpinan terhadap safetytersebut.  Oleh karena itu, antara pimpinan dan bawahan harus ada komunikasi yang baik guna terciptanya Zerro Accident.

Berdasarkan data Dislambangjaau, bahwa penyebab accident yang diakibatkan oleh machine causes mengalami penurunan sedangkan human causes mengalami peningkatan. Oleh Karena itu hal ini harus menjadi perhatian lebih serius bagi personel TNI AU guna meningkatkan Zerro Accident, sehingga Safety harus menjadi kebutuhan yang menjadi culture Personel TNI AU.

Sedangkan berdasarkan hasil penelitian yang dilaksanakan oleh tim dari Dinas Psikologi  tidak ada indikasi permasalahan psikologis pada personel Depohar10, hal ini ditinjau dari sikap terhadap manajemen safety, pelatihan, peralatan & pemeliharaan, peraturan & prosedur, keterbukaan, tekanan rekan kerja dan beban kerja.

Baca juga:  SOSIALISASI TUNJANGAN KINERJA BAGI PRAJURIT TNI AU

Guna terciptanya Zerro Accident pihak Dislambangjaau senantiasa memberikan dorongan semangat terhadap para teknisi agar tugas-tugas dapat dilaksanakan dengan baik dan meminimalisir terjadinya incident dan accident.

Acara yang diikuti tidak kurang dari 200 personel dari Depohar 10 dan Lanud Husein Sastranegara tersebut, diisi pula dengan tanya jawab mengenai berbagai permasalahan terkini.

Sementara itu, Komandan Depohar 10 Kolonel Tek Bambang Triono, M.Tr. (Han), mengharapkan kepada para peserta ceramah dari Depohar 10 dan Lanud Husein Sastranegara dapat mewujudkan suatu kondisi yang aman sebelum, selama dan setelah melaksanakan pekerjaan “Menujuroad to Zerro Accident” yang merupakan tujuan utama setiap program keselamatan TNI AU guna menjadi pendorong dan semangat perubahan menuju kondisi yang lebih baik,

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel