Berita

Road To Zero Accident Dislambangjaau di LanudSupadio

Dibaca: 29 Oleh 26 Sep 2018Tidak ada komentar
Road To Zero Accident Dislambangjaau di LanudSupadio
#TNIAU 

TNI AU.   Jajaran prajurit Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio, mengikuti ceramah Road To Zero Accident dari Dinas Keselamatan Terbang dan Kerja TNI AU (Dislambangjaau).  Kegiatan yang berlangsung di Graha Teddy Kustari (GTK), Jum’at (21/9) juga dihadiri Danlanud Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo, S.IP, para Kepala Dinas (Kadis) dan Komandan Satuan (Dansat) dijajaran Lanud Supadio.

Komandan Lanud Supadio Marsekal Pertama TNI Minggit Tribowo, S.IP dalam sambutannya mengatakan kegiatan road to zero accident yang diselenggarakan oleh Dislambangjaau merupakan sarana untuk mengevaluasi kinerja pelaksanaan pembinaan Lambangja yang telah kita laksanakan selama ini, sehingga, akan diperoleh data masukan mengenai kendala atau hambatan yang mungkin ditemui di lapangan.

Selain itu, lanjutDanlanud, kehadiran Kadislambangjaau beserta rombongan, juga akan memberikan arahan sekaligus menyampaikan berbagai  informasi yang sangat penting untuk kita pedomani bersama, dengan tujuan tercapainya “zero accident” di seluruh satuan kerja jajaran Lanud Supadio.

“Kegiatan ini tentunya sangat penting dan besar manfaatnya bagi kita semua dalam mengembangkan dan menanamkan safety culture secara terpadu dan berkesinambungan di masa mendatang,” kata Danlanud.

Pada kesempatan yang sama Kadislambangjaau Marsekal Pertama (Marsma) TNI Agung H. Santoso, M.Si (Han) mengatakan kegiatan Road To Zero Accident merupakan salah satu program untuk meningkatkan safety di lingkungan TNI AU.  Kita patut bersyukur dan bangga bahwa pada tahun 2017 kita berhasil mencapai zero accident.  Pencapaian ini merupakan hasil kekuatan doa dan upaya serta kerja keras   yang terus menerus kita lakukan mulai dari sisi pemeliharaan sampai sisi operasional.

“Prestasi ini jangan sampai membuat kita lengah, namun harus menjadi momentum yang tepat sekaligus sebagai pelopor untuk terus membenahi organisasi TNI AU dalam membangun safety culture yang generative,” papar Kadislambangjaau.

Manurut Kadislambangjaau, Generatif safety culture berarti bahwa seluruh personel TNI AU memahami safety sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam melaksanakan pekerajaannya.  Semua pelaksanaan kegiatan harus mengikutsertakan faktor safety sehingga hal-hal yang tidak kita inginkan dapat kita hindari.  Selain itu, faktor safety juga akan sangat mendukung pelaksanaan tugas kita dalam menjaga kesiapan operasional dan tempur kita.

Ceramah Dislambangjaau ini menghadirkan tiga pembicara yaitu Kasubdisbinlambangja Kolonel Nav Medi Rachman yang mengupas tuntas tentang Keselamatan Terbang dan Kerja, sedangkan Seslakespra Kolonel Kes dr.Djunadi, MS., Sp. KP membahas tentang Perilaku hidup sehat.  Adapun pembicara terakhir adalah Kapten Kes Hendiananta Ginting, M.Psi yang membahas tentang zero accident ditinjau dari aspek Psikologi.

Kegiatan Road To Zero Accident di Lanud Supadio diakhiri dengan pemberian cinderamata berupa miniatur pesawat Hawk 100/200 dari Danlanud Supadio Marsma TNI MinggitTribowo, S.IP kepada Kadislambangjaau Marsma TNI Agung H. Santoso, M.SI (Han).

Baca juga:  Apel Khusus Tahun Baru 2020, Kasau: Zero Accident Bukanlah “Pepesan Kosong”

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel