Berita

ROOSEN L. SINAGA JABAT DANYON 463 PASKHAS

Dibaca: 306 Oleh 22 Des 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Tongkat komando, Komandan Batalyon 463 Paskhas Lanud Iswahjudi, bergulir dari Letkol Psk M.A. Silaban kepada Mayor Psk Roosen L. Sinaga, yang diserahterimakan oleh Danwing II Paskhas, Letkol Psk Budi Sumarsono dalam suatu upacara militer di Lapangan apel Batalyon 463 Paskhas, Rabu (22/12).

 

Dalam amanatnya Danwing II Paskhas Letkol Psk Budi Sumarsono mengatakan, bahwa Batalyon 463 Paskhas merupakan ujung tombak Satuan Operasional Korpaskhas yang mempunyai kemampuan Hanud guna mempertahankan alutsista dan pangkalan TNI Angkatan Udara serta obyek vital Negara maupun tugas-tugas operasi TNI lainnya.

 

Lebih lanjut dikatakan bahwa sejalan dengan tugas pokok yang diembannya maka Batalyon 463 Paskhas harus memiliki kemampuan operasi tempur di bidang matra udara yang juga harus memiliki kemampuan operasi, bersama satuan TNI lainnya, karena itulah ciri khas dari Satuan tempur Paskhas.

 

Selanjutnya pejabat lama Letkol Psk M. A. Silaban yang merupakan alumnus AAU 1993 menduduki jabatan sebagai, Pabandya Lidgal Sintel Korpaskhas di Bandung, sedangkan pejabat baru Mayor Psk Roosen Lymson Sinaga, alumnus AAU 1995, sebelumnya menjabat Wadanyon Batalyon 466 Paskhas, Makassar.

Baca juga:  Kunjungan Kerja Presiden RI Ke NTT

 

Pada kesempatan yang sama, diserahterimakan pula jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 01/Gab IV Yon 463 Paskhas, dari Ny. Vani Silaban kepada penggantinya Ny. Regina Roosen L. Sinaga, yang dilaksanakan oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/D IV Wing II Paskhas, Ny. Helda Budi Sumarsono di Aula Batalyon 463 Paskhas, Lanud Iswahjudi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel