Berita

RRI Yogyakarta Ziarah ke Monumen Perjuangan TNI AU Ngoto

Oleh 06 Sep 2019 September 9th, 2019 Tidak ada komentar
RRI Yogyakarta Ziarah Ke Monumen Perjuangan TNI AU Ngoto
#TNIAU 

TNI AU.  Pimpinan dan Staf Radio Republik Indonesia (RRI) Yogyakarta, Kamis (5/9) melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga di pusara Prof. Dr. Abdul Rachman Saleh di Monumen Perjuangan TNI AU Ngoto, Yogyakarta.  Acara ziarah dipimpin oleh PLH Kepala Lembaga Penyiaran Publik RRI, Iriani Widyawati, SH.

Pada acara ziarah tersebut turut hadir Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) Kolonel Sus Drs. Dede Nasrudin, Kasi Bimluh Letkol Sus A. Fiyanto beserta Staf Bimluh Muspusdirla.

Acara Ziarah  tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun RRI yang ke-74, yang jatuh pada tanggal 11 September.

Usai upacara ziarah dan tabur bunga dilanjutkan acara ramah tamah dan sarasehan.  Pada kesempatan tersebut Dede Nasrudin menceritakan sosok pahlawan nasional Prof. Dr. Abdul Rachman Saleh yang juga merupakan the Founding Father atau Bapak perintis RRI sekaligus perintis TNI AU. Ulasan sejarah sosok Bapak RRI dilanjutkan oleh Pns Kworoseto, diterangkan juga  mengenai peristiwa heroik 29 Juli 1947 yakni pengeboman kedudukan  Belanda di Ambarawa, Salatiga, dan Semarang oleh para Kadet Penerbang AURI, juga kronologis jatuhnya pesawat Dakota VT-CLA yang ditembak oleh pesawat Belanda Kitty Hawk hingga gugurnya para perintis TNI AU Prof. Dr. Abdul Rachman Saleh, A. Adisutjipto dan Adi Sumarmo Wiryokusuma.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel