Berita

RS Pusat TNI AU dr Suhardi Hardjolukito adakan Upacara 17an perdana

Dibaca: 115 Oleh 17 Des 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Pen Adi.s Bertempat di lap. Upacara RSPAU dr S. Hardjolukito Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Kepala RSPAU dr Hardjolukito Marsekal Pertama TNI dr. Hari Haksano, Sp, PHT-Kl., Sp.KP. memimpin upacara bendera 17an, senin (17/12). Upacara bendera 17an ini merupakan upacara perdana setelah peningkatan status RSAU dr S Hardjolukito menjadi RSPAU/ Rumah Sakit dr S Hardjolukito, yang sebelumnya bergabung dengan Pangkalan TNI AU Adisutjipto.

Peningkatan status RSAU dr.S Hardjolukito menjadi Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara ini merupakan implementasi dari Peraturan Panglima TNI Nomor : 14 Tahun 2012 tanggal 29 Agustus 2012 tentang Pengesahan Status Rumkit dr. Suhardi Hardjolukito dari Rumkit Tingkat II menjadi Rumkit Pusat TNI Angkatan Udara. Selain itu juga Peraturan Kasau Nomor : Perkasau/93/X/2012 tanggal 1 Oktober 2012 tentang Peningkatan Status Rumah Sakit Angkatan Udara dr. Suhardi Hardjolukito menjadi Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Udara dr. Suhardi Hardjolukito.

Dengan Peningkatan status Rumah Sakit dr. S Hardjolukito ini diharapkan dapat memberikan pelayanan yang profesional dengan mengikuti perkembangan tuntutan globalisasi dan harus mampu memberikan dukungan kesehatan bagi operasi militer maupun latihan, serta dituntut pula untuk mempersiapkan prajurit terutama dalam bentuk uji dan pemeriksaan kesehatan bagi prajurit secara berkesinambungan.

Upacara 17an Perdana RSPAU Dr S Hardjolukito ini, diikuti oleh Para medis dan tenaga medis serta seluruh personel baik militer maupun sipil. Usai Upacara 17an Kepala RSPAU mengatakan “bahwa selain peningkatan pelayanan, kami juga akan terus meningkatkan kemampuan tenaga medis dan alat kesehatan yang berstandar dari Depkes”,cetusnya.

Baca juga:  Ziarah Dalam Rangka Hut Ke-55 Kohanudnas

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel