Berita

RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo Adakan Mentoring Dokter Spesialis terhadap Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP)

Dibaca: 701 Oleh 27 Sep 2019Tidak ada komentar
RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo Adakan Mentoring Dokter Spesialis Terhadap Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP)
#TNIAU 

TNI AU. Surakarta, Lanud Smo. Rumah Sakit Angkatan Udara dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Surakarta mengadakan mentoring dokter spesialis terhadap Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) bertempat di ruang serbaguna RSAU dr. Siswanto, Kamis (26/9).

RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo merupakan Rumah Sakit TNI AU yang berada di Kecamatan Colomadu Kabupaten Karanganyar Surakarta. Sebagai Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang menjadi mitra BPJS Kesehatan harus memiliki komitmen untuk meningkatkan mutu pelayanan melalui pencapaian indikator pelayanan kesehatan perseorangan yang disepakati, antara lain adalah kasus rujukan non spesialistik dan pelaksanaan Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis).

Kepala RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo, Letkol Kes dr. I Wayan Sumandyasa, SpOG  mengatakan bahwa tujuan diadakan mentoring ini adalah untuk meningkatan kompetensi dokter di FKTP dan menjalin komunikasi antara dokter spesialis di RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo dengan FKTP serta mengenalkan jenis layanan spesialis yang ada di RSAU dr. Siswanto

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini pelayanan peserta BPJS di FKTP dapat berjalan dan terlayani dengan baik. Sementara itu drg. Hesty, M.Mm., yang mewakili Kepala BPJS Surakarta mengatakan bahwa dengan adanya sistem rujukan online seperti sekarang ini, RSAU dr. Siswanto yang merupakan rumah sakit kelas D mempunyai peluang yang sangat baik untuk bisa mendapatkan rujukan dari FKTP di sekitar.

Mentoring Dokter Spesialis bagi Dokter di FKTP dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kompetensi dokter di FKTP. Kegiatan ini diikuti oleh  27 FKTP yang berada di Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Sukoharjo dan Kabupaten Boyolali.

Baca juga:  Dankorpaskhas Memberikan Ucapan Selamat Kepada Personil Yang Mendapat Kenaikan Pangkat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel