Berita

RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo Kerahkan Tim Vaksinator Membantu Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Surakarta dan Boyolali

Dibaca: 2 Oleh 22 Agu 2021Tidak ada komentar
IMG 20210822 WA0016 1
#TNIAU 
TNI AU.  Sebagai bagian dari dukungan terhadap program pemerintah dalam upaya percepatan penanganan covid-19 dan membentuk antibodi secara optimal, sehingga dapat mencegah penyebaran virus corona, Tenaga Kesehatan (Nakes) termasuk vaksinator dari RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo bersinergi dengan Nakes Angkatan Darat dan Polri melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri di PT. Sari Warna Asli Garment dan PT. Pan Brothers. Minggu (22/8/2021). Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Lanud Adi Soemarmo mengerahkan sebanyak 2 tim tenaga vaksinator.
Sebelum pelaksanaan kegiatan yang tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan covid-19, dilaksanakan registrasi bagi para peserta, selanjutnya validasi, skrining, pemberian vaksin, observasi dan pencatatan. 
Serbuan vaksinasi kali ini didistribusikan vaksin jenis  Moderna  kepada  2000 orang di Surakarta 1000 dan Boyolali 1000. Meski sudah mengikuti vaksinasi, bukan berarti peserta itu kebal dari serangan pandemi. Protokol kesehatan 5-M yakni Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun, Menjaga jarak, Menjahui kerumunan dan Membatasi mobilitas harus tetap dijadikan suatu landasan dalam berbagai aktifitas.
Pada kesempatan tersebut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, melaksanakan peninjauan serbuan vaksinasi di PT. Pan Brothers. 
Panglima TNI beserta rombongan juga mengecek kesigapan Babinsa, Babinpotmar, Babinpotdirga dan Bhabinkamtibmas menggunakan aplikasi Silacak dan inarisk yang bertugas melakukan tracing di lapangan. Pada kesempatan tersebut Panglima TNI beserta rombongan juga memberikan bantuan sosial dari TNI-Polri bagi masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.
Baca juga:  141 Penerjun warnai langit Gading Gunung Kidul.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel