Berita

RSAU dr. Sukirman Budidayakan Ternak Ikan

Dibaca: 10 Oleh 16 Apr 2020April 20th, 2020Tidak ada komentar
RSAU dr. Sukirman  Budidayakan Ternak Ikan
#TNIAU 

TNI AU. Bersiap untuk ketahanan pangan saat ini, dimana dikhawatirkan terganggu akibat dampak dari penyebaran virus corona (Covid-19), untuk mengantisipasi nya personel RSAU dr.Sukirman Lanud Roesmin Nurjadin  memberdayakan kolam ikan dalam rangka mendukung ketahanan pangan akibat wabah Covid-19, Rabu (15/4/2020).

Kepala Rumah Sakit dr. Sukirman Lanud Rsn Mayor Kes dr. Agus Sukamto, SpPD saat ditemui Kapen Rsn Letkol Sus Zukri mengatakan, bahwa budi daya ikan ini adalah salah satu bentuk kegiatan antisipasi untuk mengatasi  keprihatinan akibat dampak dari wabah Covid-19, dimana jika  stock ikan di Kota Pekanbaru  mulai berkurang, dan mewaspadai harganya menjadi cukup mahal, maka personel RSAU dr.Sukirman Lanud Rsn mencoba memanfaatkan lahan dengan membudidayakan ternak ikan, agar dalam kondisi apapun,  nantinya ketahanan pangan tetap terjaga.

“Walaupun kita bekerja dan bertugas di Rumah Sakit  melayani pasien, kita tetap  harus bisa  memanfaatkan waktu dan berkontribusi terhadap ketahanan pangan dengan menebar bibit ikan ke dalam di kolam kita ini. Saya berharap lahan yang cukup luas di Rumah Sakit ini bukan saja dapat dimanfaatkan dengan berernak ikan akan tetapi nantinya dapat dimanfaatkan dengan kegiatan ketahanan pangan lainnya seperti, menanam sayur, umbi-umbian  dan lain sebagainya,” kata dr.Agus.

Baca juga:  Tingkatkan Disiplin Prajurit dalam Berlalu Lintas Dansatpomau Lanud RHF Berikan Penyuluhan Safety Riding

Selanjutnya dr.Agus mengatakan, mari kita hadapi wabah covid-19 ini sesuai dengan himbauan pemerintah, tetap semangat dan terus berinovasi. Jangan sampai berdampak terhadap psikis kita maupun keluarga, mudah-mudahan dengan berternak ikan ini nantinya dapat membantu kebutuhan pangan personel kita, apabila nantinya sudah dapat dipanen bisa kita panen bersama-sama, minimal  dapat membantu kebutuhan pangan kita.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel