Berita

RSAU Harjolukito Rawat Korban Merapi

Dibaca: 9 Oleh 10 Nov 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Sejak Gunung Merapi meletus dahsyat pada 5 Nopember, Rumah Sakit TNI AU Harjolukito menjadi salah satu lokasi pengungsian dan rujukan bagi para korban. Hal tersebut diungkapkan Kepala Rumah Sakit TNI AU Harjolukito dokter Krismono Irwanto saat mengunjungi para pasien yang di rawat di rumah sakit tersebut, Rabu (10/11).

Para pengungsi ini menurut Karumkit adalah keluarga pasien yang sedang dirawat di Rumkit Harjolukito. Dari data yang ada, Rumkit Harjolukito selain merawat para pasien yang terkena luka bakar, juga merawat pasien yang terserang diare dan infeksi saluran pernapasan.

Karumkit menambahkan, sebagai salah satu rumah sakit rujukan bagi korban Gunung Merapi, Rumkit Harjolukito juga telah menyiapkan ambulance sebagai mobil kesehatan yang selalu bergerak dari satu lokasi penampungan ke lokasi penampungan yang lain. Pergerakan mobil kesehatan ini untuk menyambangi para korban Gunung Merapi yang berada di berbagai lokasi pengungsian, seperti di Stadion Maguwoharjo, Jogja Expo Center, Universitas Pembangunan Nasional, Bugisan I dan Bugisan II maupun di lokasi pengungsian Taman Martani dan Tirto Martani.

Baca juga:  Gubernur AAU : “Jangan Pernah Berhenti Belajar”

“Keberadaan mobil kesehatan dimaksudkan sebagai sarana evakuasi bagi para pengungsi yang sakit, untuk dibawa ke Rumkit Harjolukito agar mendapatkan perawatan yang memadai,” jelas Karumkit.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel