Berita

RSAU Soemitro Gencarkan Vaksinasi

Dibaca: 2 Oleh 19 Agu 2021Tidak ada komentar
IMG20210819091316
#TNIAU 

TNI AU.Dalam upaya mendukung program pemerintah untuk dua juta vaksin perhari di bulan Agustus 2021, RSAU Soemitro Lanud Muljono  kembali melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19. Selain dilaksanakan di RSAU Soemitro, Tim RSAU Soemitro juga melaksanakan vaksinasi menjadi sasaran hari ini adalah pegawai J&T, bertempat di gedung J&T Sedati, Kamis (19/08). Kegiatan Vaksinasi Covid-19 hari ini  menargetkan 400 dosis berjenis sinovac.

Program serbuan vaksinasi covid 19 ini dilaksanakan dengan tujuan  selain untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh, juga untuk membentuk herd immunity bagi para pegawai J&T khususnya.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa pegawai J n T yang bergerak di bidang pelayanan dan jasa ekspedisi selalu berhadapan langsung dengan pelanggan. Dengan kata lain, pegawai ekspedisi memiliki resiko yang besar terpapar virus corona. Maka, vaksinasi menjadi salah satu langkah efektif untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Namun, para pegawai J&T diharapkan agar tetap patuh melaksanakan protokol kesehatan meskipun telah menerima vaksinasi.

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan sesuai dengan prosedur keamanan yang berlaku. Dimulai dari pendaftaraan, pemanggilan, tensi dan pengecekan suhu tubuh peserta vaksin. Kemudian dilanjutkan dengan verifikasi data dan penyuntikan vaksin. Pada tahap akhir peserta vaksin harus melaksanakan observasi selama 30 menit. Observasi dilakukan sebagai pemantauan pasca vaksinasi dan diakhiri dengan pencetakan kartu vaksinasi sebagai bukti telah melaksanakan vaksin. Pelaksanaan vaksinasi ini digelar sejak pagi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat selama pelaksanaan vaksinasi.

Baca juga:  SERTIJAB ASPERS KAS KOHANUDNAS

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel