Berita

RSAU Soemitro Lanud Muljono Kembali Sasar Warga Surabaya Membentuk Herd Immunity

Dibaca: 0 Oleh 12 Nov 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 11 12 at 13.52.45
#TNIAU 

TNI AU. Terus melanjutkan perjuangan membentuk Herd Immunity di kalangan masyarakat, Lanud Muljono kembali menggencarkan aksi serbuan vaksin yang dilaksanakan di RSAU Soemitro, hari Jumat( 12/11).

Hari ini, target serbuan vaksin merupakan masyarakat sekitar Surabaya yang berusia diatas usia 12 tahun. Serbuan vaksin kali ini diadakan secara langsung on the spot guna memudahkan masyarakat mendapatkan vaksinasi. Tim kesehatan RSAU Soemitro berhasil memvaksinasi sebanyak 118 orang dengan dosis 1 dan dosis 2.

Dengan semakin meluasnya serbuan vaksin dan semakin banyak masyarakat Jatim yang tervaksinasi, dampak positif herd immunity mulai menampakan hasil yaitu dengan menurunnya jumlah kasus terkonfirmasi positif.

Namun, Pemerintah selalu menghimbau masyarakat agar tetap waspada karena Pandemi Covid 19 belum berakhir. Belum lama ini, varian baru Covid 19 yaitu varian delta plus yang memiliki tingkat penyebaran lebih tinggi dari varian delta, varian yang menyebabkan meledaknya kasus Covid di Indonesia lalu, telah ditemukan menyebar di Malaysia yang notabennya tetangga rumpun negara Indonesia.

Baca juga:  Doa Bersama Selamatan Terbang Navigasi Sekbang Terpadu A-89

Hal ini tentu sudah menjadi peringatan awal masyarakat untuk selalu waspada akan varian baru ini. Untuk kedepannya, masyarakat harus tetap mawas diri dengan menjalankan prokes 5 M dan dapatkan vaksinasi sesegera mungkin sebagai perlindungan diri.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel