Berita

RSPAU dr. S. Hardjolukito melaksanakan Upacara Bendera 17-an

Dibaca: 17 Oleh 18 Jul 2013Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

RSPAU dr. S. Hardjolukito melaksanakan Upacara Bendera 17-an di lapangan Apel RSPAU, Rabu (17/07). Ka RSPAU Marsma dr. Benny H Tumbelaka, Sp.OT.,MH.Kes.,Sp.KP menjadi Inspektur Upacara. Upacara kali ini di ikuti oleh seluruh anggota RSPAU dr. S. Hardjolukito. Dalam sambutan Panglima TNI yang di bacakan oleh Marsma dr. Benny bahwa kita harus:

Pertama, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa, untuk dijadikan landasan spiritual agar tidak terjerumus pada tindakan primitif penyalah gunaan narkoba, dan atau tindakan lain yang merugikan diri, satuan masyarakat, bangsa dan negara.

Kedua, Pegang teguh serta amalkan komitmen netralitas TNI dalam politik Praktis.  Pelajari, pedomani dan laksanakan instruksi Panglima TNI tahun 2008 tentang pedoman Netralitas TNI dalam Pemilu dan Pilkada,

Ketiga, Bagi para komandan satuan tingkatkan pembinaan satuan dengan mengedepankan kepemimpinan lapangan yang penuh simpati dan keteladanan dengan senantiasa hadir di tengah-tengah anggota di lingkungan satuan.

Keempat, Bangun komunikasi dan kerja sama dengan pemerintah daerah, Polri dan komponen masyarakat lainnya pada setiap pelaksanaan tugas, guna mewujudkan daerah serta masyarakat yang aman dan sejahtera.

Baca juga:  Ceramah Tentang Kewajiban Membayar Zakat di Lanud Roesmin Nurjadin

Kelima, Cermati dan sikapi setiap perkembangan lingkungan yang terjadi di sekitar dengan arif dan hati-hati, khususnya yang berkaitan dengan nilai-nilai kearifan lokal dan adat istiadat setempat agar terhindar dari mispersepsi maupun salah memberikan komentar sehingga kontra produktif dengan tujuan semula.

Tampak suatu suasana yang menarik dalam upacara 17-an kali ini, upacara kali ini di ikuti oleh seluruh mahasiswa PKL dari enam institusi pendidikan kesehatan di DIY yang sedang melakukan kegiatan Praktek Krja Lapangan di RSPAU. “ ini merupakan suatu pembinaan Bagian Pembinaan Kompetensi RSPAU untuk selalu mengikutsertakan para mahasiswa untuk selalu dapat merasakan dan mengingat para pahlawan bangsa ini serta untuk memupuk rasa nasionalisme terhadap NKRI “ Ungkap Humas RSPAU Mayor Kes Agung R, sesaat setelah upacara berlangsung. Dok Humas RSPAU.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel