Berita

RSPAU dr. S. HARDJOLUKITO MENERIMA KUNJUNGAN VISITASI DARI KEMENTERIAN KESEHATAN RI

Dibaca: 48 Oleh 03 Jun 2013Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Belum lama ini RSPAU dr. S. Hardjolukito menerima kunjungan VISITASI dari Kementerian Kesehatan RI. Bertempat di ruang serba Guna RSPAU dr. S. Hardjolukito rombongan Tim VISITASI Kemenkes RI diterima oeh Ka RSPAU Marsekal Pertama TNI dr. Benny H Tumbelaka. Sp.OT. MH.Kes. Sp.KP. beserta Jajararannya. Rombongan Tim Visitasi Kementerian Kesehatan RI dipimpin oleh dr. H. Kuncoro Edi Purjanto. M.Kes selaku Direktur Ditjen Penunjang Medik dan Sarana Prasarana Kesehatan Kementerian Kesehatan RI.

Dalam sambutannya, Marsekal Pertama TNI dr. Benny berharap Tim VISITASI Kemenkes RI, semoga kunjungan VISITASI ini dapat menjadi manfaat bagi RSPAU dr. S. Hardjolukito. Dalam kesempatan ini pula Ka RSPAU dr. S. Hardjolukito memaparkan tentang profil RSPAU dr. S. Hardjolukito, dimulai dari kondisi saat ini dan rencana pengembangan kedepan di mana RSPAU yang sudah menjadi Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara berencana akan melengkapi segala fasilitas pelayanan kesehatan dan Sumber daya Manusianya. Hadir pula dalam kesempatan ini wakil dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul dan Fakultas Kedokteran UGM.

Baca juga:  Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Digelar di Lanud Adisutjipto

“Sebagai bangsa yang mengaku beradap tentu mempunyai mimpi, yaitu harapannya rakyat indonesia mandiri, bermutu dan berkeadilan, mimpi ini harus diaplikasikan, untuk mimpi itu dapat di wujudkan caranya kita harus memiliki good goverment dan good Clinic Government, dan sebagai perekat visi dan misi adalah keyakinan dasar yaitu keputusan- keputusan strategis yang harus Pro Rakyat” tegasnya.

Strategi yang harus dilakukan bagi institusi pelayanan kesehatan adalah peningkatan mutu dan memperpendek disparietas. Pada kesempatan ini juga Tim VISITASI Kemenkes RI melakukan peninjauan ke beberapa unit pelayanan kesehatan yang ada di RSPAU dr. S. Hardjolukito.

“Kegiatan VISITASI Kemenkes RI ini merupakan tindak lanjut dari sudah meningkatnya status Rumah Sakit menjadi Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara dan juga sebagai upaya dari RSPAU untuk dapat menaikan Kelas Rumah Sakit menjadi Tipe – B Kemenkes RI“, ujar Humas RSPAU Mayor Kes Agung Riyadi, pada sela-sela acara. Pada kesempatan akhir Ketua Tim VISITASI Kementerian Kesehatan RI dr. Kuncoro menyampaikan semoga Sukses Selalu kepada RSPAU dr. S. Hardjolukito, Harapannya apapun yang di lakukan oleh RSPAU mendapatkan Ridho dari Allah SWT. Dok. Pustak RSPAU

Baca juga:  Kunjungan Kerja Kasau di Lanud jayapura

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel