Berita

RSPAU dr.S.Hardjolukito Menerima Tim Wasrik BPK RI

Dibaca: 14 Oleh 12 Mar 2019Maret 26th, 2019Tidak ada komentar
RSPAU dr.S.Hardjolukito Menerima Tim Wasrik BPK RI
#TNIAU 

TNI AU. Bertempat di Aula RSPAU dr. S. Hardjolukito, Ka RSPAU besertaJajaran menerima Tim Wasrik BPK RI, Senin (11/3). Tim BPK RI yang dipimpin oleh Wakil Penanggung jawab Tim Bpk Iwan Gunawan S.E., M.Si., CA.AK akan melaksanakan kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan selama 5 hari. Lokasi pemeriksaan akan dilaksanakan di RSPAU dr.S.Hardjolukito, Lanud Adi Sutjipto dan AAU.

Hadir dalam kesempatan kali ini Waka RSPAU beserta para pejabat, Kadislog Lanud Adi Sutjipto dan Direktur Administrasi Akademi Angkatan Udara.

Dalam Sambutannya Ka RSPAU Marsma TNI DR.dr.Isdwiranto Iskanto.Msc.,Sp.BS(K).,Sp.Kp menyampaikan Kegiatan pengawasan dan pemeriksaan merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari keseluruhan proses manajemen di Angkatan Udara. RSPAU dr.S.Hardjolukito sebagai satuan teknis pelayanan kesehatan yang berkeinginan untuk menghasilkan kualitas pelayanan yang paripurna dan diawaki oleh SDM yang handal dan mumpuni, menyambut baik kegiatan pemeriksaan ini. Apapun hasil pemeriksaan yang diperoleh, akan di jadikan momentum berharga dalam upaya memperbaiki dan meningkatkan pencapaian tugas dan fungsi yang dibebankan kepada RSPAU dr.S.Hardjolukito.

Baca juga:  Menjadi Haji yang Mabrur

 Ditambahkan oleh Ka RSPAU “Bahwa kedatangan tim wasrik dari BPK RI di RSPAU dr.S.Hardjolukito ini sungguh merupakan kehormatan bagi kami. Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini tentu saja sekaligus menjadi sarana evaluasi kinerja RSPAU dr.S.Hardjolukito tahun anggaran 2018. Dari kegiatan wasrik tentunya akan diketahui permasalahan yang ada, termasuk juga berbagai kegiatan yang sudah, sedang maupun akan dilaksanakan RSPAU dr.S.Hardjolukito.

Dalam sambutannya Bpk Iwan menyampaikan bahwa VISI BPK RI adalah Menjadi pendorong pengelolaan keuangan negara untuk mencapai tujuan negara melalui pemeriksaan yang berkualitas dan bermanfaat.

Pemeriksaan bidang Keuangan yang tujuannya adalah Menilai Kewajaran Laporan Keuangan yang nantinya akan menghasilkan OPINI. Dimana OPINI tersebut terdiri dari Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Wajar Dengan Pengecualian (WDP), Tidak Wajar (TW) dan Tidak Memberikan Pendapat (TMP). Yang Kedua adalah Pemeriksaan di bidang Kinerja yang tujuannya akan menilai aspek ekonomi,Efesiensi atau efektifitas, ini akan menghasilkan kesimpulan dan rekomendasi atas aspek kinerja yang di nilai. Dan yang terakhir adalah PDTT yang bertujuan memberikan simpulan atas hal yang diperiksa dengan akan menghasilkan kesimpulan hasil pemeriksaan, jelasnya.

Baca juga:  Pesawat Tempur Sukhoi Laksanakan Terbang Malam

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel