Berita

RSPAU gelar Upacara 17 an Juni 2019

Rspau Gelar Upacara 17 An Juni 2019
#TNIAU 

TNI AU. Ka RSPAU dr.S.Hardjolukito Marsma TNI DR.dr.Isdwiranto Iskanto Sp.BS (K) Sp.KP memimpin Upacara Bendera 17-an di Sport Hall RSPAU (17/6). Upacara Bendera yang di gelar setiap bulannya ini di ikuti oleh seluruh civitas Hospitalia Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara. Dalam sambutannya Ka RSPAU menyampaikan keselamatan (safety) telah menjadi isu global termasuk juga untuk Rumah Sakit.

Ada lima isu penting yang terkait dengan keselamatan (safety) di rumah sakit yaitu : keselamatan pasien (patient safety), keselamatan pekerja atau petugas kesehatan, keselamatan bangunan dan peralatan di rumah sakit yang bisa berdampak terhadap keselamatan pasien dan petugas, keselamatan lingkungan (green productivity) yang berdampak terhadap pencemaran lingkungan dan keselamatan rumah sakit yang terkait dengan kelangsungan hidup rumah sakit. Ke lima aspek keselamatan tersebut sangatlah penting untuk dilaksanakan di setiap Rumah Sakit. Namun harus diakui kegiatan institusi Rumah Sakit dapat berjalan apabila ada pasien, karena itu keselamatan pasien merupakan prioritas utama untuk dilaksanakan dan hal tersebut terkait dengan isu mutu dan citra perumahsakitan.

Di tambahkan Ka RSPAU “ Perlu saya tekankan kepada seluruh Civitas Hospitalia RSPAU implementasikan keselamatan pasien, laksanakan seluruh tindakan sesuai prosedur. Dengan harapan tidak ada kesalahan tindakan medis kepada pasien baik near miss (nyaris cidera) atau  adverse event (kejadian yang tidak diinginkan/ktd).Dengan dilaksanakannya prosedur sesuai SPO maka akan meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan (ktd) dan tercipta pelayanan yang paripurna. Semoga RSPAU selalu dapat memberikan yang terbaik bagi TNI/TNI AU beserta keluarganya dan Masyarakat Indonesia.

Rspau Gelar Upacara 17 An Juni 2019

Rspau Gelar Upacara 17 An Juni 2019

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel