TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

RSPAU Juara Dalam Penutupan Pertandingan Olahraga Peringatan HUT Ke 68 TNI AU.

By 25 Apr 2015Berita
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d

RSPAU dr. Hardjolukito menjadi juara dalam pertandingan sepak bola mengalahkan Dinas Logistik Lanud Adisutjipto. Sepak bola menjadi olahraga yang dipertandingkan terakhir menutup rangkaian pertandingan dalam rangka HUT TNI AU ke-69. (Kamis, 23/4). RSPAU Hardjolukito berhasil menjuarai pertandingan cabang sepak bola melalui adu final setelah memperoleh kedudukan 1-1 selama pertandingan. Adu finalti yang mendebarkan dilaksanakan oleh Praka Dika dari RSPAU dan Pelda Purwanto dari Dislog Lanud Adisutjipto. Hasil akhir skor 5-1 membawa kemenangan telak bagi RSPAU dr. Hardjolukito. 

Dalam rangka peringatan HUT ke -69 TNI Angkatan Udara, Panitia POR Lanud Adisutjipto menggelar Pekan Pertandingan Olah Raga antar satuan Dinas di Jajaran Lanud Adisutjipto. Upacara Pembukaan POR dilaksanakan dan dipimpin oleh Komandan Pangkalan TNI AU Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Yadi Indrayadi Sutanandika, M.S.S. di Lapangan Tenis Bolk F Kompleks Lanud Adisutjipto pada periode 24 Februari yang lalu. 

Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Yadi Indrayadi Sutanandika dalam sambutannya menyatakan Pertandingan Olahraga Antara Dinas ini terselenggara selain bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar dinas dan satuan kerja, juga sebagai sarana untuk menanamkan jiwa semangat juang, jiwa sportifitas serta untuk meningkatkan kesamaptaan jasmani di kalangan personel Lanud Adisutjipto. Sehingga secara tidak langsung membantu pemerintah dalam upaya memasyarakatkan dan mengolahragakan masyarakat. 

Dan Lanud juga mengatakan bahwa ajang olahraga merupakan salah satu cara yang ampuh dalam menjalin usaha untuk memperkokoh rasa kebersamaan serta kebanggaan satuan. Untuk itu, melalui event ini diharapkan Pertandingan Olahraga Antara Dinas ini dapat menjadi sarana untuk menunjukkan prestasi dengan segenap kemampuan yang dimiliki, guna membuktikan bahwa kita memang dapat dan mampu berbuat yang terbaik. Dan satu hal yang tak boleh dilupakan adalah, bahwa kegiatan kali ini bertujuan untuk meningkatkan kekompakkan sekaligus menjalin persatuan dan kesatuan diantara personel Lanud Adisutjipto. 

Cabang yang dipertandingkan pada kesempatan ini adalah Bola Volley Putra-Putri, Futsal, Tenis Lapangan, Lari 9K dan Menembak. Selain Pertandingan Olah Raga, peringatan ke-69 Hari TNI AU juga diwarnai dengan kegiatan anjangsana ke Panti Asuhan Daarul Najah di Desa Santan Maguwoharjo, pemberian santunan kepada warga masyarakat sekitar Monumen Ngoto Bantul hingga puncak kegiatan pada tanggal 9 April 2015, yakni Upacara Militer di Lapangan Dirgantara AAU. 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

RSPAU Juara Dalam Penutupan Pertandingan Olahraga Peringatan HUT Ke 68 TNI AU.