Berita

RSPAU TETAP MELAYANI PASIEN DITENGAH HUJAN ABU VULKANIK YANG MENIMPA YOGYAKARTA DAN SEKITARNYA

Dibaca: 26 Oleh 17 Feb 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Kurang lebih mulai pukul 03.00 WIB dini hari kota Yogyakarta di hujani debu vulkanik Gunung Kelud, Kediri, Jawa Timur yang mulai meletus sekitar pukul 23.00 WIB. 14 Feb 2014 .Gunung Kelud yang meletus tadi malam membawa dampaknya sampai ke RSPAU dr. S. Hardjolukito Yogyakarta. Hujan abu terjadi pada pagi hari ini. Sampai tulisan ini dipublikasikan pun, masih terjadi hujan abu. Suasana jalan sepi. Tidak Nampak kendaraan lewat, hal ini disebabkan warga sekitar takut untuk beraktivitas dalam kondisi seperti ini.

Setebal 10 cm, debu Vulkanik menyelimuti Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya termasuk RSPAU dr. S. Hardjolukito. Menurut pandangan mata , jarak pandang kurang lebih 5 hingga 10 meter. “ Dampak dari Hujan Abu Vulkanik ini adalah penyakit seperti ISPA, Kecelakaan Lalu lintas dan 2 hingga 3 hari kedepan banyak yang akan terserang Diare” Ujar Ka RSPAU dr. S. Hardjolukito Marsma TNI dr. Benny H Tumbelaka.Sp.OT.,MH.Kes.,Sp.KP.,MARS di sela-sela inspeksi kesiapan di seluruh Unit RSPAU dalam menghadapi KLB ini. Ka RSPAU juga menginstruksikan kepada jajaran Unit IGD untuk selalu siap mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi terhadap semua pasien pada hari ini yang berobat di IGD RSPAU. “ Dukungan Masker telah di berikan kepada Akademi Angkatan Udara sebagai bentuk upaya pencegahan dampak buruk dari hujan debu Vulkanik ini” Tambah Humas RSPAU Mayor Kes Agung Riyadi saat mendampingi Ka RSPAU meninjau semua unit RSPAU. Hingga saat ini hujan abu vulkanik erupsi gunung kelud masih berlangsung di Yogyakarta dengan intensitas cukup tinggi.

Baca juga:  KOMANDAN LANUD ABD SALEH BUKA PROYEK

Sejumlah warga Komplek Lanud Adi Sutjipto nampak enggan keluar rumah karena hujan abu akan dengan cepat menutup tubuh atau kendaraan. Sejumlah pengendara pun harus berhati-hati saat melintas karena jarak pandang yang menciut. Meski berjarak cukup jauh dari lokasi Gunung Kelud salah seorang anggota RSPAU PNS Boby Rahmat, anggota Yanmasum RSPAU juga diketahui sempat mendengar letusan Gunung Kelud. Tak hanya sekali, tetapi bahkan hingga beberapa kali. Dok RSPAU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel