Berita

Rudal SA-75 Koleksi Museum Dirla Dikirab

Dibaca: 59 Oleh 27 Sep 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Sepanjang pinggir jalan dari taman Abubakar Ali hingga Alun-Alun Utara Kraton Yogyakarta, Minggu (26/9), mulai siang hingga sore hari dipadati masyarakat DIY dan sekitarnya. Mereka berbondong-bondong untuk melihat kirab koleksi museum anggota Badan Musyawarah Museum (Barahmus) DIY.

 

Kirab yang diikuti 30 museum ini sebagai tanda dibukanya Festival Museum DIY tahun 2010 yang akan digelar dari tanggal 26 September – 1 Oktober di kompleks Benteng Vredeburg. Ketua III Barahmus DIY Letkol Sus Drs. Sudarno menjelaskan festival ini digelar atas kerja sama Badan Musyawarah Museum (Barahmus) DIY dengan Kebudayaan Provinsi DIY.

 

Dalam kirab, Letkol Sus Drs. Sudarno menyampaikan, Museum Dirgantara Mandala menampilkan Rudal SA-75 yang dikawal 6 personel berseragam prajurit tempo doeloe. Menurutnya Rudal SA-75 merupakan rudal darat ke udara buatan Uni Soviet. “Rudal dengan panjang 10,841 m ini mempunyai daya hancur radius 60 meter,” ucap Ketua III Barahmus DIY yang juga Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala ini

 

Baca juga:  Warga Depohar 10 Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw 1436 H

Letkol Sus Drs. Sudarno menambahkan diikutsertakannya Rudal SA-75 dalam kirab dimaksudkan agar masyarakat mengetahui bahwa koleksi museum Dirgantara Mandala tidak hanya pesawat terbang saja, namun museum juga mempunyai koleksi lain, yaitu peluru kendali.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel