Berita

Rumah Pintar Ardhya Cendekia Lanud Sultan Hasanuddin Siap Dikunjungi

Dibaca: 3 Oleh 30 Sep 2011Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 8/ D II Lanud Sultan Hasanuddin Ny. Nuraini Barhim yang juga sebagai Koordinator Rumah Pintar Ardhya Cendekia Lanud Sultan Hasanuddin, Rabu (27/9) melaksanakan syukuran yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ny. Nuraini Barhim yang diserahkan kepada Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Barhim sebagai Pelindung dan Penasehat Rumah Pintar Ardhya Cendekia, ditandai dengan dimulainya kegiatan dan disosialisasikan Rumah Pintar Ardhya Cendekia Lanud Sultan Hasanuddin yang terletak di Komplek Perumahan Dinas lanud Sultan Hasanuddin.

Hadir Komandan Wing 5 Kolonel Pnb Mujianto, ST, Kadislog Kolonel Tek Bambang Triono, Kadisops Kolonel Pnb Palito Sitorus, Kepala Bidang Pertamanan Makassar Drs. Andi Iskandar SE, Ibu-Ibu Pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 8/ D II Lanud Sultan Hasanuddin dan Yasarini Para Kepala Sekolah TK , SD, SMP dan SMA Angkasa dan beberapa perwakilan siswa SMA Angkasa.

Acara yang dilaksanakan secara sederhana tersebut diawali sosialisasi tentang Rumah Pintar Ardhya Cendekia yang disampaikan oleh Ketua/Pengelola Rumah Pintar Ardhya Cendekia Lanud Sultan Hasanuddin Ny. Maria Mujianto.

Baca juga:  Otmil Bandung Musnahkan Lima Kg Sabu

Dalam sosialisasinya Ny. Maria Mujianto menyampaikan bahwa Rumah Pintar Ardhya Cendekia Lanud Sultan Hasanuddin adalah bantuan dari SIKIB ( Solidaritas Istri Kabinet Bersatu ) dan juga merupakan program dari Ibu Negara Ibu Ani Susilo Bambang Yudhoyono bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan Nasional , dalam kegiatannya meliputi 7 Sentra dan Etalase diantaranya Sentra Buku, Sentra Komputer, Sentra Bermain (indoor/autdoor) Sentra Panggung (audio visual) ssentra Kriya (Ketrampilan), Sentra Dirgantara dan Sentra Hijau.

Dikatakan, di Rumah Pintar Ardhya Cendekia ini menyediakan sarana berbagai macam keterampilan dan pengetahuan, yang bertujuan untuk ikut membantu program pemerintah mencerdaskan kehidupan bangsa, yang dibuka untuk umum setiap hari Selasa sampai dengan Sabtu , pukul 09.00 s/d 11.00 Wita dan pukul 14.00 s/d 17.00 Wita.

Dalam acara tersebut juga disosialisasikan dari Sentra Hijau cara-cara mengolah sampah organik dengan menggunakan pengelolaan keranjang sampah pintar/ sampah Takakura serta cara menggunakan / membuat lubang tanah/ bipori untuk peresapan air tanah yang disampaikan oleh Kepala Bidang Pertamanan Makassar Drs. Andi Iskandar .SE. dan Bapak. Ahmad Sese (mitra kementerian lingkungan hidup)

Baca juga:  Bakti Sosial Lanud Roesmin di Kelurahan Tuah Karya

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel