Berita

RUMAH PINTAR LANUD ABD SALEH

Dibaca: 8 Oleh 19 Agu 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Sejak diresmikannya rumah pintar Lanud Abd Saleh satu setengah bulan yang lalu, telah banyak manfaat yang diperoleh anak-anak Sekolah yang berada di lingkungan Lanud Abd Saleh dan sekitarnya. Selain dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan juga dapat menumbuhkan minat baca pada anak, hal ini sesuai dengan tujuan didirikannya rumah pintar serta program dari pemerintah yakni untuk meningkatkan pendidikan dan mencerdaskan bangsa.

 

Setiap hari rumah pintar Lanud Abd Saleh tak pernah sepi dari para pengunjung, selain para siswa sekolah dasar, orang tuapun ikut nimbrung membaca diruang baca yang telah disediakan. Umumnya para orang tua membaca bacaan umum atau bacaan yang berkisar seputar resep masakan. Sementara anak-anak lebih senang membaca buku pengetahuan yang berhubungan dengan pelajaran di sekolah.

 

Selain sentra baca yang dipadati anak-anak, sentra komputerpun tak pernah sepi dari serbuan anak-anak. Mereka cukup mahir mengakses internet dan mencari berita yang sedang up to date saat ini. Banyak juga yang bermain game, namun demikian anggota Pentak yang bertugas di rumah pintar tetap mengawasi aktifitas para pengunjung terutama memantau anak-anak yang mengakses internet.

Baca juga:  KOMANDAN LANUD HALIM BERI ARAHAN KEPADA PARA PAMEN

 

Untuk sentra kesenian dan sentra kriya belum begitu banyak peminatnya karena dikedua sentra tersebut sarananya masih kurang lengkap, diharapkan dimasa yang akan datang kedua sentra tersebut ada penambahan peralatan diantaranya tambahan bagi sentra kesenaian panggung teater, audio visual dan lain-lain, sementara untuk sentra kriya perlu tambahan perlengkapan mesin jahit, alat-alat ketrampilan tangan dan ketrampilan memasak, dengan demikian fungsi dan peran rumah pintar Lanud Abd Saleh makin lengkap dan dapat mendorong pengembangan bakat seni dan kriya bagi para pengunjung.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel