Berita

Rumah Sakit Lanud Ranai Periksa HIV/AIDS

Dibaca: 28 Oleh 27 Feb 2012Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Rumah Sakit Lanud Ranai melakukan pemeriksaan HIV/AIDS ,pemeriksaan dilakukan kepada seluruh anggota Lanud Ranai, Satrad 212 Ranai dan Satuan Tugas Paskhas Ranai, pemeriksaan dipimpin langsung oleh Kepala Rumah Sakit (Ka Rumkit) Lanud Ranai Mayor Kes dr. Budi Saptono, Sp.PD, Ranai (27/2). Setelah pelaksanaan Apel Pagi dan Sholat Dhuha di Mesjid Mina Lanud Ranai seluruh Perwira, Bintara, Tamtama,PNS dan Honorer tanpa terkecuali menuju ke Rumkit untuk diambil sample darahnya untuk pemeriksaan HIV/AIDS.

Ka Rumkit Lanud Ranai mengatakan, Tujuan dari kegiatan screening HIV/AIDS ini, untuk melakukan deteksi dini sekaligus mencegah anggota terjangkit penyakit HIV/AIDS, lebih lanjut Ka Rumkit menyampaikan untuk kedepannya, apabila ada yang terdeteksi akan dilakukan tindakkan lanjutan berupa konseling dan pemeriksaan lanjutan serta di laporkan ke kesatuan atas yaitu ke Kesehatan Koopsau I dan Dinas Kesehatan Angkatan Udara.

Sementara Komandan Pangkalan TNI AU Ranai Letkol Pnb Danang Setyabudi saat meninjau dan juga melakukan pemeriksaan HIV/AIDS berharap dengan adanya pemeriksaan ini semoga anggota Lanud Ranai tidak ada yang tertular dari bahaya HIV/AIDS.

Baca juga:  PIA AG CABANG 12/D.1. LANUD PEKANBARU IKUTI CERAMAH KESEHATAN

Pemeriksaan telah dilakukan sejak hari Kamis-Jumat kemarin dan akan berakhir hari Selasa dan hari Rabu besok . Jumlah dari keseluruhan anggota yang diperiksa sebannyak 214 anggota.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel