Berita

Rumah Sakit TNI AU Lanud El Tari Memusnakan Obat Yang Sudah Kadaluwarsa

Dibaca: 290 Oleh 05 Mei 2015Tidak ada komentar
Rumah Sakit TNI AU Lanud El Tari Memusnakan Obat Yang Sudah Kadaluwarsa
#TNIAU 

Danlanud El Tari Kolonel Pnb Andi Wijaya,S.Sos, merekomendasikan kepada karumkit tingkat IV Lanud El Tari, Mayor Kes Dr. Daiman, M. Sp.s. untuk memusnakan obat-obat yang sudah kadaluwarsa. Obat-obat kadaluwarsa tersebut dimusnakan dengan cara di bakar dengan disaksikan oleh Pomau ,Kaintel dan Kakum Lanud El Tari Kapten Sus Sigit Prasetyo,SH, yang berlangsung di Rumkit Lanud El Tari. Selasa. (5/5).

Sesuai dengan Telegram Kadiskesau Nomor T/ 82 /2015,tanggal 24 Mei 2015 tentang pemusnahan dan penghapusan obat kadaluwarsa ,Rumkit tingkat IV Lanud El Tari telah memusnakan dan penghapusan stok obat yang dianggap sudah kadaluwarsa, Tujuan dari pemusnahan obat tersebut adalah untuk menghindari risiko penggunaan obat terhadap para pasien agar terhindar dari bahaya keracunan bahkan sampai meninggal dunia. Oleh sebab itu setiap Rumah Sakit yang meiliki obat lewat dari masa pakai atau kadaluwarsa, maka setiap Rumah Sakit wajib untuk memusnahkan obat yang sudah tidak layak pakai lagi.Hal ini sesuai dengan peraturan pemerintah dan menteri kesehatan tentang penggunaan obat di Rumah Sakit maupun di Apotik. ‘’Demikian Ujar Danlanud El Tari’’.

Baca juga:  Koharmatau Peringati Maulud Nabi Muhammad SAW

Karumkit Lanud El Tari Mayor Kes Dr. Daiman,M.Sp.s. juga menyampaikan bahwa tujuan dari pada pemusnahan obat-obat yang sudah dianggap kadaluwarsa adalah untuk menjaga kualitas pelayanan Rumah Sakit terhadap para pasien dan demi pelayanan yang baik Rumah Sakit Lanud El Tari sudah seharusnya menyediakan obat-obat yang standar, jadi tidak ada obat di luar standar. Selain itu juga untuk menjaga keamanan, keselamatan pasien, biar tidak terjadi kesalahan dalam penggunaan obat yang sudah kadaluwarsa.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel