Berita

RUMAH SEJARAH KALIJATI DIKUNJUNGI WISATAWAN BELANDA

Dibaca: 12 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Rumah Sejarah yang terletak di Pangkalan TNI Angkatan Udara Suryadarma Kalijati Subang dikunjungi wisatawan dari Belanda, pada Kamis (4/3). Sebanyak lima orang yaitu sepasang suami istri berkewarganegaraan Belanda, Jon Munster dan Carla Munster, serta membawa tiga Guide yang berasal dari kabupaten Subang. Mereka tiba di Rumah Sejarah sekitar pukul 12.00 dan diterima oleh Pns Andan Fitriah selaku pemandu yang ada di Rumah Sejarah beserta stafnya.

 

Kedatangan wisatawan Mancanegara tersebut bertujuan untuk wisata sejarah, dimana diketahui bahwa orang tua Carla Munster dahulunya merupakan anggota militer Belanda pada saat Belanda berkuasa di Indonesia. Dan Carla Munster sendiri ternyata lahir di Sagalaherang Kabupaten subang sedangkan Suaminya Jon munster lahir di Jakarta, namun keduaanya telah lama menetap di Belanda.

 

Diketahui bahwa Rumah Sejarah Kalijati merupakan peninggalan jaman Belanda dan disitulah terjadi suatu sejarah besar yaitu penyerahan kekuasaan Belanda kepada Jepang tahun 1942.

Baca juga:  Komandan Lanud Adi Serahkan Santunan Kematian

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel