TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Rumah Serda Amat Sumatri Wakili Lanud Supadio pada Perlombaan Rumah Sehat Tingkat Dharma Pertiwi Kalbar

By 27 Mar 2017Berita
IndonesianAF 1

Serda Amat Sumantri yang keseharian berdinas di Skadron Udara 1 tidak menyangka rumahnya terpilih sebagai rumah sehat yang akan mewakili Lanud Supadio pada perlombaan rumah sehat tingkat Dharma Pertiwi Kalbar.

Penetapan rumah Bintara Teknik ini sebagai rumah sehat bukannya tanpa alasan. Tim penilai yang dikoordinir langsung oleh Ketua PIA Ardhiya Garini Lanud Supadio, Ny Minggit Tribowo menyimpulkan bahwa, rumah Serda Amat ini dinilai meraih peringkat teratas dari seluruh rumah lainnya yang ada di Lanud Supadio sehingga sangat tepat mewakili Lanud Supadio pada perlombaan rumah sehat yang dihelat dalam rangka HUT Dharma Pertiwi se-Kalimantan Barat.

Menurutnya rumah yang ada di komplek perumahan dirgantara III, Lanud Supadio ini memiliki sirkulasi udara dan lampu penerangan untuk ruangan yang sangat baik. Selain itu kelebihan lainnya adalah memiliki air yang bersih dan jernih sehingga sangat layak dan sehat untuk kebutuhan air bagi anggota keluarganya. Nilai tambah dari rumah amat ini juga ditunjang dengan pemanfaatan pekarangan rumah dengan banyaknya tanaman obat tradisonal (Toga) seperti kunyit, temu lawak, sambiloto, kumis kucing dan berbagai tanaman toga lainnya. Tidak hanya itu saja, rumah ini juga indah dilihat karena memiliki berbagai tanaman bunga dan sayuran yang tertata dengan rapih di pekarangannya.

Selain berhak mewakili Lanud Supadio pada perlombaan rumah sehat tingkat Dharma Pertiwi, Serda Amat Sumantri juga akan diberikan sertifikat dan sejumlah hadiah oleh Persatuan Isteri Angkatan Udara (PIA) Ardhya Garini Lanud Supadio.

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Rumah Serda Amat Sumatri Wakili Lanud Supadio pada Perlombaan Rumah Sehat Tingkat Dharma Pertiwi Kalbar