Berita

Rumah Tangga Harmonis Adalah Wujud Dari Ibadah

Dibaca: 20 Oleh 22 Mei 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Hubungan yang baik antara suami-istri dan anak maupun anggota keluarga dalam rumah tangga akan menyebabkan rumah tangganya menjadi harmonis. Sementara sebagai insan beragama kita diwajibkan untuk membangun komunikasi yang baik dengan saling mencintai, menyayangi dan menghormati antara suami-istri-anak maupun dengan lingkungan sekitarnya. Dalam setiap agama juga selalu diajarkan untuk saling mencintai, menyayangi, dan menghormati sesama, apalagi terhadap anggota keluarga sendiri. Oleh karenanya rumah tangga yang harmonis merupakan wujud ibadah kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena kita telah berupaya untuk menjalankan perilaku yang baik sebagaimana ajaran agama yang kita anut.

Demikian wejangan Ketua Umum PIA Ardhya Garini, Ny. Agus Supriatna yang disampaikan dalam acara silaturahmi dan tatap muka Ketua Umum PIA AG dengan seluruh anggota PIA AG Cabang 3 Daerah II beserta para Perwira Muda Lanud Abd Saleh, bertempat di Gedung Serba Guna Depohar 30 dengan mengambil tema Ketahanan Keluarga Dalam Membina Hubungan (Rabu, 20/5).

Secara detail Ketua Umum PIA memberikan arahan bagaimana ketahanan keluarga dalam membina hubungan dalam rumah tangga bisa terwujud dengan mudah. Disebutkannya bahwa untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan adanya anggota keluarga yang saling menghormati antara suami dengan istri kemudian hubungan anak kepada orang tua. Ny. Agus juga menyampaikan tujuan mengundang para perwira remaja beserta istrinya adalah agar mereka memberikan support dan bimbingan kepada para istrinya untuk dapat berkiprah dan memberikan sumbangsih terbaiknya untuk PIA Ardhya Garini. Sebagai Muslimah yang telah berhasil mendampingi suami menuju puncak karier di TNI AU, diceritakannya perjalanan rumah tangga yang dialaminya agar lebih mudah dipahami oleh audien yang hadir dalam acara tersebut. Disimpulkannya, bahwa betapa pentingnya keberadaan seorang istri dalam mendampingi dan mendukung suami dalam setiap pelaksanaan tugasnya hingga berhasil mencapai puncak karier. Demikian pula sebaliknya bahwa dukungan dan bimbingan suami tidak kalah pentingnya, agar istri mampu berkiprah dan menjadi sosok yang kuat demi ketahanan keluarga.

Baca juga:  Gubernur AAU Buka Pelatihan Prakondisi SM-3T UNY

Pada kesempatan ceramah tentang rumah tangga tersebut juga menghadirkan Letkol Sus Mukhlis dari Mabesau sebagai Narasumber. Dikatakannya bahwa hubungan yang baik dalam rumah tangga merupakan wujud ibadah kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, diantaranya kita diwajibkan saling mencintai dan menyayangi baik dalam keluarga maupun dengan lingkungan sekitarnya.

Usai memberikan ceramah, Ketua Umum PIA mengajak seluruh anggota PIA yang hadir diacara tersebut untuk melakukan refreshing dengan menari Chacha bersama, yang dipimpin oleh salah satu anggota PIA. Selanjutnya Ketua Umum PIA menyaksikan bazar berupa kerajinan tangan hasil kreatifitas anggota PIA AG Cabang 3 Daerah II Lanud Abd Saleh, seperti membuat baju dengan berbagai macam model, pembuatan rajutan sepatu dan tas.

Diakhir acara Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Lanud Abd Saleh Ny. Nanik Hadi Tjahjanto memberikan cinderamata kepada Letkol Sus J. Muklis dan Anggota PIA.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel