Berita

RUMKIT BALIKPAPAN IKUTI MEDRED

Dibaca: 4 Oleh 23 Jun 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Sebagai salah satu rumah sakit yang cukup memiliki fasilitas yang lengkap, anggota rumkit mendapat undangan untuk menghadiri Medical Readiness training exercise (medred) di Novotel, (22/06). Untuk acaranya sendiri meliputi Workshop, Medical First Responder (MFR), dan Bakti Soaial. Acara ini diadakan oleh USARPAC dengan dihadiri dokter militer dari mancanegara. Laboratorium, Rontgen maupun tenaga medis baik umum maupun spesialis menjadi pertimbangan Rumah Sakit Balikpapan dilibatkan dalam kegiatan tersebut.

Sebelum berangkat Danlanud Balikpapan Letkol Pnb Arif Widianto terlebih dahulu memberikan pembekalan terhadap anggota Lanud yang akan berangkat, dimana harus tetap menjaga nama baik TNI-AU dan juga ambil manfaat sebanyak-banyaknya, saling sharing dengan dokter dari Indonesia sendiri ataupun dokter asing yang hadir karena kesempatan seperti ini tidak rutin terjadi.

Untuk hari pertama dilaksanakan pembukaan upacara medical readiness training exercise dilanjutkan workshop. Untuk pesertanya sendiri berasal dari USA, Vietnam, Tonga, Filipina, Timor Leste, papua New guinea, Nepal, Malaysia, Cambodia, Australia, dan Thailand. Baru pada hari selanjutnya seluruh peserta dibagi menjadi dua tim untuk kegiatan pelayanan di puskesmas masing-masing barulah dilaksanakan evaluasi tahap akhir untuk meresume semua kegiatan.

Baca juga:  Lanud Surabaya Gelar Bhakti Sosial Dalam Rangka Memperingati Ke-69 Hari Bhakti TNI AU

Tema yang diambil lanud Balikpapan sendiri dalam presentasi mengenai penyakit HIV di lingkungan TNI dan POLRI. Dimana pentingnya pendidikan tentang seks dilakukan sejak dini karena dapat menekan laju angka penderita penyakit kelamin, AIDS Bahkan juga bisa mencegah terjadinya perilaku penyimpangan seks. Tidak kala pentingnya untuk tidak mengkonsumsi film ataupun gambar yang berbau pornografi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel