Berita

Rumkit dr. Abdul Malik Sosialisasikan Pencegahan Virus COVID-19 kepada Seluruh Personel Lanud Soewondo

Rumkit dr. Abdul Malik Sosialisasikan Pencegahan Virus COVID-19 Kepada Seluruh Personel Lanud Soewondo
#TNIAU 

TNI AU.   Kepala Rumah Sakit Angkatan Udara dr. Abdul Malik Lanud Soewondo, Mayor Kes dr. Whiko Irwan D., Sp,B memberikan sosialisasi tentang virus corona kepada seluruh personel baik Militer dan PNS bertempat di Shelter Lanud Soewondo. Kamis (12/3/2020).

Karumkit menyampaikan bahwa, Corona virus telah masuk ke Indonesia,  lebih 27 orang telah diketahui menderita penyakit ini. Bahaya Covid-19 mudah menular melalui droplet dan dapat menyebabkan kematian. Menyikapi hal ini RSAU dr. Abdul Malik Lanud Soewondo melaksanakan sosialisasi Covid -19 guna memberikan pengetahuan kepada seluruh personel agar para personel dan Keluarga besar Lanud Soewondo tidak tertular penyakit ini.

Tanda klinis penderita Covid -19 antara lain : demam, batuk dan sesak nafas. Bila seseorang menderita tanda diatas dan ada riwayat bepergian keluar negeri atau kontak dengan penderita Covid-19 maka patut dicurigai yang bersangkutan tertular penyakit ini.

Virus Corona menular melalui droplet, virus akan masuk melalui mukosa mulut, hidung dan mata, berkembang dan menimbulkan tanda klinis di atas sampai menimbulkan gejala yang berat seperti sesak nafas. Droplet yang mengkontaminasi tangan, saat tangan mengusap wajah maka akan beresiko mengkontaminasi mulut, hidung dan mata.

Baca juga:  TES SAMAPTA SEMESTER II PERSONEL LANUD TIMIKA

Selanjutnya disampaikan juga tentang  upaya untuk pencegahan tertularnya Virus Corona yaitu  menerapkan perilaku pola hidup bersih sehat (PHBS)  dengan cara , antara lain :
1. Mencuci tangan dengan benar supaya bersih.
2. Menggunakan masker di tempat umum
3. Menghindari kontak tangan dengan wajah.
4. Menghindari tempat atau daerah yang ada penderita Covid-19.

Karumkit juga juga menyampaikan Call Center Penanggulangan Covid -19 di kota Medan yang dimotori oleh tim yang dibentuk Dinas kesehatan Propinsi Sumatera Utara, serta Rumah Sakit rujukan penanganan virus corona. Acara dilanjutkan dengan tanya jawab seputar virus corona.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel