TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Rumkit Harjolukito Terbakar

By 07 Sep 2012 07:08Berita
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d

Pukul 13.05 Wib, Perwira Jaga Rumah Sakit Angkatan Udara Harjo Lukito Yogyakarta, membunyikan sirene tanda bahaya. Salah satu ruangan di Kamar Melati terjadi kebakaran. Api dengan cepat merambah ke ruangan lain seperti di Kamar Anggrek.

Perwira Jaga, Tim Pemadam Kebakaran dan seluruh personel rumah sakit melaksanakan pemadaman api dan evakuasi pasien. Dari kebakaran ini, jatuh 8 korban yang terdiri dari korban luka bakar, gangguan pernapasan, fraktur open fibula serta korban meninggal.

Demikianlah skenario Latihan Penanggulangan Gawat Darurat dan Simulasi Evakuasi Medik di Rumah Sakit Angkatan Udara dokter Suradji Hardjolukito, yang dimainkan anggota Rumah Sakit Angkatan Udara dokter Suradji Hardjolukito, Kamis (6/9) siang.

Kepala Rumah Sakit Angkatan Udara dokter Suradji Hardjolukito, Kolonel Kes dokter Krismono Irwanto usai memantau pelaksanaan latihan mengatakan, sasaran Latihan Penanggulangan Gawat Darurat dan Simulasi Evakuasi Medik adalah untuk meningkatkan ketrampilan personel kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan, mengatur jalur evakuasi medis bagi pasien, khususnya pasien rawat inap apabila terjadi keadaan darurat, bencana alam atau bahaya kebakaran.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Rumkit Harjolukito Terbakar