Berita

RUMKIT IWJ, ADAKAN SOSIALISASI RESTITUSI

Dibaca: 17 Oleh 03 Mei 2011Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Dalam mewujudkan sistem pelayanan kesehatan secara efektif dan efisien, Dinas Kesehatan TNI Angkatann Udara selaku Instansi Pembina Kesehatan di TNI AU, belum sepenuhnya dapat memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada anggota TNI AU dan keluarganya. Hal itu disebabkan karena keterbatsan-keterbatasn yang ada di TNI AU utamanya dalam bidang layanan kesehatan.

Dengan keterbatasan fasilitas kesehatan dan sumber daya yang dimiliki Rumah Sakit TNI AU, atau karena kedaruratan medik, anggota TNI AU dan keluarganya yang sakit dapat dirujuk ke fasilitas kesehatan non TNI/Kemhan RI. Biaya pelayanan kesehatan yang telah dikeluarkan dalam kegiatan pelayanan kesehatan di luar TNI AU dapat diajukan kepada TNI AU untuk mendapatkan penggantian biaya atau restitusi sesuai ketentuan yang berlaku. Biaya penggantian tersebut berasal dari Dana Pemelliharaan Kesehatan (DPK) yang jumlahnya terbatas, sedangkan untuk pelaksanaan restitusi diatur sesuai dengan kemampuan dana yang ada. Oleh karenanya restitusi ini pin juga tidak bisa diberikan secara utuh dari besarnya biaya yang dikeluarkan.

Baca juga:  TK Angkasa Lanud Adisutjipto Raih Prestasi Marching Band

Demikian dikatakan Mayor Kes Ari yang setiap harinya menjabat sebagai Kepala Laboratorium Rumkit Lanud Iswahjudi, pada acara sosialisasi pemberian restitusi bagi anggota TNI AU dan keluarganya di Aula Rumkit Lanud Iswahjudi, Senin (2/5).

Lebih lanjut dikatakan, bahwa sosialisasi restitusi tersebut diadakan agar dalam penyelenggaraan penggantian biaya pelayanan kesehatan diperoleh kesamaan pola pikir, sikap dan cara bertindak dalam menyelenggarakan penggantian biaya pelayanan kesehatan.

Adapun tata cara pengajuan penggantian biaya pelayanan kesehatan pemohon mengajukan permohonan kepada Panglima/Komandan/Satker setempat melalui Kepala Rumah Sakit setempat dengan dilengkapi persyaratan diantaranya foto copy surat rujukan, kuitansi asli, foto copy resep dokter, resume sakit (perawatan dari rumah sakit) dan foto copy KU-1.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel