Berita

RUMKIT LANUD ABD DUKUNG BAKSOS IKKT

Dibaca: 10 Oleh 18 Jun 2013Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Pentak Abd (18/6). Dalam rangka menyambut Hari ULang Tahun ke 47 Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) Pragati Wira Anggini dan HUT ke-49 Darma Pertiwi dilakukan kegiatan Bakti sosial dan pelayanan KB di Komplek Pasar Legi Sukorejo Blitar Jawa Timur yang melibatkan 3 matra (Darat, Laut, Udara).

Keterlibatan anggota Rumkit Lanud Abd Saleh tersebut merupakan salah satu bentuk kerjasama yang sudah terbangun di tubuh TNI termasuk di organisasi IKKT dan Dharma Pertiwi. Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Lanud Abd Saleh Ny. Gutomo mendampingi Ketua PIA Koopsau II, Ny. Agus Supriyatna beserta para Pengurusnya pun turut hadir dan membantu berlangsungnya acara bakti sosial dengan mengunjungi setiap tenda tempat pemeriksaan kesehatan.

Dalam kegiatan Bakti Sosial tersebut Rumkit Lanud Abd Saleh melibatkan 10 orang tenaga medis dan menyumbangkan obat-obatan secara gratis bagi warga Blitar yang membutuhkan. Baksos meliputi ; khitanan massal, santunan anak yatim, pengobatan umum dan gigi, pemeriksaan darah, pemeriksaan mata dan pemberian kacamata baca gratis kepada para lansia dan veteran TNI; serta pelayanan pemasangan alat kontrasepsi Keluarga Berencana (KB).

Baca juga:  Pangkosek Hanudnas III Hadiri Upacara HUT Bhayangkara ke 66 di Mapoldasu

Kegiatan sosial yang dibanjiri ribuan warga ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan bagi masyarakat pra sejahtera di Blitar serta memelihara Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. kegiatan Bhakti Sosial ini sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat, sekaligus sebagai upaya memperkokoh, semangat kekeluargaan dan kebersamaan antara segenap keluarga besar TNI, Dharma Pertiwi, IKKT PWA dengan masyarakat guna mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

Masyarakat Blitar sangat antusias ikut berbondong-bondong mendaftarkan dirinya di tempat pendaftaran dengan sabar mereka mengantri untuk menunggu giliran diperiksa. Selanjutnya mereka diarahkan ke tempat poli nya masing-masing yang disesuaikan dengan penyakitnya maupun kendala kesehatan yang dihadapi.

Kegiatan Bhakti Sosial ini dihadiri pula oleh Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E., para Asisten Panglima TNI, Pangdam V/Brawijaya, Pangarmatim, Pangkoopsau II, Walikota Blitar, Deputi Bidang Keluarga Sejahtera Pemberdaya Kesehatan Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Ketua Harian IKKT PWA, para Pengurus Pusat Dharma Pertiwi dan IKKT PWA, Ketua PIA Daerah II Koopsau II, dan Ketua PIA AG Cab 3/D II Lanud Abd Saleh beserta Pengurus. Acara berlangsung tertib dan sukses.

Baca juga:  Laksanakan Psikologi Lapangan di Aset TNI AU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel