Berita

RUMKIT LANUD ABD SALEH PERSIAPAN AKREDITASI

Dibaca: 2 Oleh 26 Sep 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Rumah Sakit (Rumkit) Lanud Abd Saleh saat ini sedang dilakukan penilaian akreditasi rumah sakit sebagai landasan pelayanan kesehatan yang bermutu sesuai dengan standar Kementrian Kesehatan RI.

 

Penilaian dilaksanakan pada hari ini (26/9) oleh Tim Surveyor Akreditasi dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Kemenkes yang diketuai oleh Dr. M. Sudjoko, M. Kes (MMR) yang diterima langsung oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S. IP. didampingi Ka Rumkit Lanud Abd Saleh beserta para pejabat lainnya.

 

Dalam sambutannya Komandan menjelaskan bahwa tugas rumah sakit adalah mengupayakan pelayanan kesehatan secara berdaya guna dan berhasil guna dengan mengutamakan penyembuhan dan pemulihan pasien yang dilaksanakan secara serasi dan terpadu dengan memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu dan terjangkau oleh masyarakat dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

 

Untuk itu, sebagai rumah sakit khusus tetapi juga bisa melayani masyarakat umum, harus mampu berfungsi sebagai penyelenggaraan pelayanan pengobatan dan pemulihan kesehatan sesuai dengan standar pelayanan rumah sakit pada umumnya.

Baca juga:  TABUHAN BEDUK DANLANUD PEKANBARU BUKA MALAM TAKBIR

 

Komandan mengharapkan dengan kedatangan Tim Surveior Kemenkes dapat memberikan masukan dan penilaian terbaik bagi Rumkit Lanud Abd Saleh, sehingga kekurangan yang ada dapat menjadi penyempurnaan, guna memenuhi standar pelayanan dasar rumah sakit.

 

Rencananya, penilaian akreditasi rumah sakit Lanud Abd Saleh dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 26 sampai dengan 28 September 2012 dengan acara tim surveyor menilai seluruh peralatan medis dan ruangan yang dipunyai Rumkit Lanud Abd Saleh.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel